Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Liga Ramadhan Serasa ISL, Bertebaran Pemain Top Nasional Yang Ikut Main

Liga Ramadhan Serasa ISL, Bertebaran Pemain Top Nasional Yang Ikut Main

christian gonzales

Sepakbola nasional saat ini benar-benar sudah tidak ada suaranya. FIFA membekukan PSSI sehingga kompetisi harus berhenti. Sejumlah klub ada yang membubabrkan diri, akibatnya pemain banyak nganggur.

Daripada tidak ada pemasukan ataupun gaji, sejumlah pemain ada yang bermain tarkam, adapula yang memperkuat klub yang tengah main kompetisi.

Nah, ada kejuaraan di Makassar Sulawesi Selatan, namanyaLiga Ramadan 1436 Hijriyah. Sebanyak 35 klub ikut berpartisipasi di ‘Puasa Bekeer” (piala Puasa) ini.

Liga setengah kompetisi ini sendiri sudah lama digelar sejak awal tahun 1920-an di Makassar ini. Namun untuk tahun ini, ternyata banyak sekali pemain top nasional yang ikut memperkuat sejumlah klub.

Jumlah ini terbanyak dalam sejarah kejuaraan, setelah kembali digelar rutin sejak tahun 2001 (14 tahun) lalu, yang sebelumnya vakuum di dekade wal 1990-an.

“Kami tak menyangka, “Puasa Beeker” ini semakin banyak peserta dan mulai dilirik pemain nasional,” ungkap Herman Rante, Ketua Panitia Liga Ramadan 1436 Hijriyah.

Liga Ramadan nampaknya menjadi pelampiasan bagi pesepakbola nasional lantaran kompetisi sepakbola Indonesia dihentikan. Pemilik klub berlomba-lomba mendatangkan para pemain top. Mereka tak sungkan dan rela merogoh kocek dalam hanya untuk mendatangkan pemain nasional. Dibayar ratusan ribu hingga jutaan rupian per pertandingan.

Beberapa pemain top nasional antara lain :

Horas Community : Rasul Zainuddin/PSM,Abanda Herman/Eks Persib,Asri Akbar/Sriwijaya FC,Ardan Aras/PSM, M Rahmat/PSM,Ferdinand Sinaga/Sriwijaya FC, Titus Bonai/Sriwijaya FC.

Putra Banca : Syamsul Haeruddin/PSM, Satrio Syam/PBR, Denny Marcel/Persiram Raja Ampat, Diva Tarkas/eks PSM), Hamdi Hamzah/Eks PSM, Rasyid Bakri/PSM.

Nahusam FC : Zulkifli Syukur/Mitra Kukar, Rizky Pellu/Mitra Kukar, Jajang Mulyana/PBFC, Hamka Hamzah/PBFC, Diego Michiels/Mitra Kukar, Ferinando Pahabol/Persipura, Evan Dimas/Persebaya, Hansamu Yama/Mitra Kukar.

OTP 37 : Maldini Pali/PSM, Fathur Rachman/Sriwijaya, Agung Prasetyo/PSM, Muchlis Hadi/PSM, Isnan Ali/Martapura, Akbar Rasyid/Persela Lamongan, Zulham Zamrun/Persipura, Paulo Sitanggang/Mitra Kukar.

Kakha FC : AP Dewa/PSM, Boman Irie Aime/PSM, Markus Haris Maulana/PSM.

Mitra Variasi : Kurniawan Karman/PSM

Pemain top nasional akan semakin bertambah, dari kabar terbaru, Nahusam FC akan mendatangkan penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzalez. Mereka sudah menyiapkan kostum benomor sembilan dan tulisan Gonzalez di punggung.

Nahusam FC sengaja memakai Gonzales karena akan tampil di babak 16 Besar menghadapi Mitra Variasi, pada Sabtu (11/7).

Nahusam FC dan klub yang ikut kompetisi, sesuai aturan memang diperbolehkan untuk menambah pemain sampai partai puncak.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...