Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Lima Supir Uber Taxi ditangkap Polisi, Manajemen Siap Membantu

Lima Supir Uber Taxi ditangkap Polisi, Manajemen Siap Membantu

taksi uber

Dalam beberapa hari ini muncul berita Uber Taxi yang merupakan layanan taksi yang bisa digunakan warga melalui aplikasi yang diunduh ke ponsel untuk memesan taksi. Ternyata operasional Uber Taxi bermasalah. Hal ini membuat LSM Indonesian Club melaporkan penyedia layanan aplikasi Uber Taxi ke Bareskrim Polri.

Layanan itu dituding tak memiliki izin frekuensi. Keberadaan Uber Taxi juga dituding melanggar Undang-undang Lalu Lintas dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Uber Taxi berkeliaran di jalanan ibukota. Oleh karena itu, Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI melakukan pengejaran dan berupaya untuk menangkapnya.

“Awalnya Organda bersama Dishub ke Ditlantas Polda Metro mendiskusikan keberadaan taksi ini. Karena taksi itu gunakan sistem online, kami laporkan secara resmi ke bagian Ditkrimsus Cyber Crime Polda Metro‎ Jaya pada 28 Februari 2015,” kata Ketua DPD Organda DKI Shafruhan Sinungan‎.

Dalam operasi terpadu Polda Metro Jaya dan Dishubtrans DKI kemudian lima sopir Uber Taxi berhasil ditangkap. Keberhasilannya menangkap setelah organda menjebak sopir dengan memesan taksi secara online melalui aplikasi Uber Taxi.

Dalam operasi itu, petugas Organda menyamar sebagai penumpang dengan memesan taksi lewat aplikasi Uber dari kawasan SCBD. Petugas yang menyamar meminta diantar ke Polda Metro Jaya.

Lima sopir yang belum diketahui identitasnya itu diperiksa di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Sementara 5 unit mobil pelat hitam yang menjadi armada taksi Uber ini diamankan polisi.

“Jenis mobil Uber Taxi ada yang Innova dan Avanza warna hitam dan silver. Identitas sopir belum bisa diungkap karena masih dalam penyelidikan kepolisian,” ungkap Shafruhan.

Adanya supir Uber Taxi yang ditangkap, manajemen memberikan tanggapannya. “Kami sedang menginvestigasi laporan kalau mobil dan pengemudi taksi Uber ditahan oleh otoritas. Kami berdiri 100% bersama pengemudi mitra kami dan akan membantu mereka menyelesaikan masalah ini secara damai,” demikian tanggapan resmi dari Karun Arya, Coomunications Lead Uber South Asia & India.

Dilanjutkan oleh Karun kalau Uber sudah beroperasi di lebih dari 310 kota di seluruh dunia dan diklaimnya menyediakan pilihan transportasi yang aman serta terjangkau. Mereka juga menjelaskan beberapa hal yang mungkin menimbulkan kesalahpahaman.

Misalnya, Uber tidak memiliki kendaraan sendiri. Mereka mengandalkan mitra perusahaan transportasi lokal yang diklaim sudah berizin.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...