Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Lima Tahun Berhubungan, PM Luxemburg akan Menikahi Pasangan Gay-nya

Lima Tahun Berhubungan, PM Luxemburg akan Menikahi Pasangan Gay-nya

pm luxemburg

Kabar tersiar datang dari negara Luksemburg. Negara yang penduduknya hanya 562,000 jiwa itu, pemimpinnya akan segera menikah. Namun yang cukup menghebohkan adalah pernikahan dilakukan dengan sesama jenis.

Adalah Perdana Menteri Luksemburg, Xavier Bettel yang akan menikahi pasangan sejenisnya Gauthier Destenay. Pasangan ini telah menjalin hubungan dekat sejak tahun 2010.

Seperti diberitakan the Independent, Senin (11/5), Bettel dan Desteny menginginkan agar acara yang dilangsungkan bersifat pribadi, tanpa adanya liputan dari wartawan maupun fotografer media.

“Dia (Bettel) tidak ingin kehidupan pribadinya menjadi sorotan publik, dia telah menolak permintaan dari majalah selebriti untuk meliput acara tersebut,” ungkap salah seorang rekannya.

Bagi masyarakat dunia, tampaknya bukan menjadi hal aneh yang dilakukan oleh Bettel. Sebab, Luksemburg menjadi satu-satunya negara di dunia yang memiliki Perdana Menteri dan Wakilnya Etienne Schneider yang merupakan pecinta sesama jenis atau gay.

Bicara penikahan sesama jenis, sebenarnya bukan hanya negara Luksemburg, tapi ada juga beberapa negara. Di kawasan Eropa tercatat Denmark merupakan negara pertama di dunia yang mengakui status sipil pasangan sejenis pada tahun 1989. Kemudian Belanda yang melegalkan pada 1996, Belgia (1 Juni 2003), Spanyol (30 Juni 2005), Kanada (20 Juli 2005), Norwegia (tahun 1993), Swedia (Mei 2008), Portugal (5 Juni 2010), Islandia (27 Juni 2010), Perancis (18 Mei 2013)

Sementara di Amerika Latin, ada Argentina (14 Juli 2010), Meksiko (21 Desember 2009). Sedangkan di Afrika, tercatat Afrika Selatan (30 November 2006).

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...