Home / Bola / Lionel Messi Akan Pecahkan Rekor Gol Gabriel Batistuta

Lionel Messi Akan Pecahkan Rekor Gol Gabriel Batistuta

Messi Argentina

Lionel Messi diyakini akan segera memecahkan rekor gol Gabriel Batistuta untuk menjadi top skor sepanjang masa Timnas Argentina. Keyakinan itu dilontarkan oleh pelatih Tango saat ini yakni Gerardo Martino yang juga merupakan pelatih Barcelona beberapa musim lalu.

Sejauh ini Messi sudah bisa mengumpulkan 48 gol setelah ia juga turut menyumbang dua gol dalam kemenangan 7-0 yang diraih Argentina atas Bolivia. Jumlah total gol Messi saat ini hanya terpaut delapan gol dari koleksi Batistuta yakni 56 gol.

“Saya yakin Leo akan mengalahkan Batistuta sebagai top skor sepanjang masa, ia sudah sangat dekat dengan hal itu,” jelas Martino.

Menariknya lagi, dalam laga persahabatan tadi Martino malah mencadangkan Messi. Sang pelatih pun punya pembelaan kenapa ia sampai menempatkan pemain terbaik milik Argentina tersebut sekalipun ini hanyalah laga persahabatan karena memang situasi dimana Messi memulai laga dari bangku cadangan adalah hal yang langka.

“Logis memang jika orang membeli tiket pertandingan kami untuk melihat Messi bermain. Tapi kami juga harus memikirkannya karena ia sudah memainkan begitu banyak pertandingan. Untungnya dalam menit bermain yang tidak banyak, ia sudah bisa memuaskan para penonton.”

Setelah ini Argentina akan berhadapan dengan Meksiko, masih dalam laga persahabatan. Berikutnya, tantangan sesungguhnya akan hadir dimana Argentina akan memulai petualangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...