Home / Bola / Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Argentina, Klaim Sacchi

Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Argentina, Klaim Sacchi

Messi CAC2016

Eks pelatih Timnas Italia, Arrigo Sacchi, mengatakan jika Lionel Messi bukan pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Argentina. Menurut Sacchi, dua pemain yang pantas menyandang gelar tersebut adalah Diego Maradona dan Alfredi Di Stefano.

Perbedaan yang dikatakan Sacchi bukan melulu perkara gelar, tapi karena ia menganggap Messi tak memiliki hal seperti yang dimiliki oleh Maradona. Meski saat ini diakui sebagai pemain terbaik dunia, namun jika menarik garis ke belakang maka Messi bukan lah yang terbaik yang dimiliki Argentina, demikian menurut Sacchi.

“Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini, tapi ia tak memiliki kepribadian seperti Maradona. Maradona bisa bermain di manapun. Ia bisa membuat perbedaan ketika main di Italia dan Spanyol. Maradona dan Alfredi Di Stefano adalah dua pemain terbaik Argentina sepanjang masa. Bermain melawan Maradona bisa menjadi mimpi buruk bagimu dan saya tidak pernah melihat pemain sepertinya,” kata Sacchi.

Selain itu menurut Sacchi, kegagalan Argentina di tiga final beruntun bukan karena kesalahan Messi. Bagi Sacchi, Argentina memang tidak punya rencana yang jelas dan terlalu mengandalkan Messi yang ujung-ujungnya membuat Messi merasa sangat terbebani hingga akhirnya memutuskan pensiun dari timnas.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...