Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Lionel Messi disamakan dengan Johan Cruyff, Ini Alasannya

Lionel Messi disamakan dengan Johan Cruyff, Ini Alasannya

messi

Seperti diketahui kalau Johan Cruyff telah meninggal dunia pada hari Kamis (24/3) lalu. Namun demikian, namanya masih dikenang oleh para fans Barcelona. Sebab Cruyff sendiri pernah menjadi bagian dari Barca, bahkan bisa dikatakan dia adalah legenda klub asal Catalan itu.

Ketika membela Barca pada periode 1973-1978, Cruyff berhasil menyumbangkan gelar La Liga musim 1973/74 dan Copa Del Rey musim 1977/78. Bahkan ketika menjabat pelatih Barca era 1988-1996 ia berhasil menyumbangkan 10 gelar bergengsi, termasuk meraih 4 gelar La Liga secara beruntun mulai musim 1990/91 hingga 1993/94. Makanya tidak heran jika publik Nou Camp selalu mengenang jasa pria asal Belanda itu.

Walaupun Cruyff sudah tiada, tetapi fans Blaugrana tak akan pernah kehilangan sosoknya didalam tim. Karena Barcelona masih memiliki Lionel Messi yang dianggap memiliki kesamaan karakter dengan sang legenda.

“Ketika ia datang sebagai pemain 43 tahun yang lalu, saya selalu datang ke stadion untuk menyaksikan permainannya. Sebelum dia datang, Barcelona bukanlah tim yang istimewa, namun ia berhasil mengubahnya,” ujar salah seorang fans Barca, Fidel Diaz Fernandez.

“Dia adalah bagian terpenting dari Barcelona. Ada satu kata yang selalu saya ingat dari Cruyff, sebelum bertanding ia selalu mengatakan ‘Ayo kita bersenang-senang, dan mereka (fans) juga akan bersenang-senang,” tambahnya.

“Hari ini Messi adalah satu-satunya pemain yang memiliki karakter serupa dengan Cruyff. Dia pemain yang lincah dan jeli dalam memanfaatkan setiap peluang, sama dengan Cruyff. Sebelumnya Cruyff juga mengatakan bahwa tak perlu terlalu banyak berlari untuk mengontrol sebuah pertandingan, dan saya rasa Messi telah melakukan hal itu,” terang Fidel.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...