Home / Bola / Lionel Messi Dua Gol, Barcelona Rengkuh Joan Gamper Trophy 2016

Lionel Messi Dua Gol, Barcelona Rengkuh Joan Gamper Trophy 2016

Barcelona 3-2 Sampdoria

Barcelona berhasil mendekap Joan Gamper Trophy 2016 setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di Stadion Camp Nou, Kamis 11 Agustus. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan sumbangan dua gol dan satu assist yang ia berikan terhadap gol pertama yang dikemas oleh Luis Suarez.

Tanpa Neymar, Luis Enrique menempatkan Arda Turan untuk melengkapi trio di lini depan. Seperti biasa, kerjasama para pemain Barcelona mengalir begitu saja ke pertahanan Sampdoria. Puncaknya terjadi di menit 16 ketika sodoran bola dari Andres Iniesta dikontrol dengan baik oleh Messi di kotak penalti. Assist yang ia berikan pun cukup berkelas karena lahir dari tendangan salto untuk selanjutnya bola ditanduk Suarez menjadi gol.

Hanya berselang beberapa menit, Messi menggandakan keunggulan Barcelona ketika ketenangannya dalam mengecoh Emiliano Viviano bisa berbuah manis. Namun tak berselang lama, Sampdoria mencetak gol apik dari Luis Muriel. Letak keindahannya barangkali lahir dari kerjasama tik-tak apik dari tiga pemain Sampdoria di kotak penalti Barcelona yang diselesaikan dengan jitu oleh Muriel.

Sayangnya, gol itu tidak bisa menghentikan Barcelona. Menit 34, ‘Si Rambut Pirang’ mengemas gol keduanya melalui eksekusi tendangan bebas mematikan yang berhasil menjebol gawang Viviano. Hingga akhir babak pertama, Barcelona berhasil menjaga keunggulan 3-1 atas lawannya dari Italia tersebut.

Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan oleh kedua tim. Disini, Barcelona terlihat agak mengendurkan permainannya, termasuk ada keputusan dari Enrique untuk mengganti Messi. Situasi tersebut dimanfaatkan Sampdoria untuk memperkecil skor melalui Ante Budimir di menit 77 meski gol itu tak mampu membawa mereka selamat dari kekalahan.

Barcelona 3-2 Sampdoria (Suarez 16’, Messi 21’, 34’ / Muriel 23’, Budimir 77’)

Barcelona: Claudio Bravo (Jordi Masip 32’, Marc-Andre ter Stegen 61’); Sergi Roberto (Aleix Vidal 46’), Gerard Pique (Samuel Umtiti 61’), Jeremy Mathieu (Javier Mascherano 32’), Lucas Digne (Juan Camara 61’); Sergio Busquets (Sergi Samper 76’), Ivan Rakitic (Andre Gomes 61’), Andres Iniesta (Denis Suarez 61’); Arda Turan, Lionel Messi (Munir El Haddadi 76’), Luis Suarez

Sampdoria: Emiliano Viviano (Christian Puggioni 77’); Lorenzo De Silvestri (Pedro Pereira 71’), Matias Silvestre, Leandro Castan (Milan Skriniar 46’), Vasco Regini; Mirko Eramo (Edgar Barreto 46’), Lucas Torreira (Angelo Palombo 36’, David Ivan 82’), Karol Linetty (Luca Cigarini 71’); Patrik Schick (Ricky Alvarez 46’); Luis Muriel (Ante Budimir 46’), Fabio Quagliarella (Filip Djuricic 72’)

Baca Juga

Vicky Shu Akhiri Masa Lajang Hari Ini di Candi Borobudur

Jakarta – Penyanyi Vicky Shu akhirnya menikah pada hari ini, Sabtu (22/9) dengan Ade Imran. ...