Home / Bola / Lionel Messi Enggan Pensiun di Barcelona!

Lionel Messi Enggan Pensiun di Barcelona!

L. Messi

Lionel Messi, pemain terbaik dalam sejarah Barcelona, secara tidak langsung telah menyatakan bahwa ia enggan untuk mengakhiri karirnya di Barcelona. Messi memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk kembali bermain di Argentina ketika waktunya bersama Barcelona akan mendekati garis finish nantinya.

Dalam pengakuannya, Messi merindukan Rosario sebagai kampung halamannya. Selama ini Messi memang tidak bisa menikmati bermain di Argentina karena ia datang ke Barcelona di usia 13 tahun dan menjalani debut tiga tahun kemudian bersama tim senior Barcelona. Terlalu banyak pengorbanan yang dilakukan Messi untuk bisa mencapai level seperti sekarang ini.

“Suatu hari, saya ingin kembali ke Argentina karena saya sudah meninggalkan negara saya di usia yang muda. Saya belum bisa menikmati Rosario, kota saya, dan orang-orang disana,” kata Messi.

“Saat itu (sudah berada di Barcelona di usia muda) adalah waktu yang sulit bagi saya. Di satu sisi menjadi hal bagus karena bisa bermain untuk Barcelona adalah hal yang luar biasa. Tapi di sisi lain menjadi sulit karena saya meninggalkan banyak hal. Saya meninggalkan teman-teman, keluarga, dan masa kecil saya. Tiba di negara baru dimana saya tak memiliki apapun, menjadi hal yang sulit bagi saya.”

Jika sudah begini, maka Messi sepertinya akan memilih untuk mengakhiri karir di Newell’s Old Boys. Pasalnya klub itu menjadi klub pertama Messi di waktu kecil sebelum ia pergi dan bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...