Home / Bola / Lionel Messi Ingin Akhiri Kutukan di Timnas Argentina!

Lionel Messi Ingin Akhiri Kutukan di Timnas Argentina!

Argentina 5-0 Panama

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menyatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk membawa negaranya juara Copa America 2016 sekaligus mengakhiri kutukan buruk yang menimpanya. Messi merasa, ini adalah tahun yang pas bagi ia untuk membawa Argentina juara untuk pertama kalinya setelah dalam usaha-usaha sebelumnya selalu menemui kegagalan.

Selama ini publik Argentina memang menuduh Messi hanya bermain setengah hati untuk negaranya. Pasalnya, apa yang didapat Messi di Argentina dengan Barcelona sangat jauh berbeda. Sang pemain mencoba untuk menepis kritik tersebut melalui performa di lapangan dimana dalam tiga tahun terakhir ia berhasil membawa Argentina lolos ke partai final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016 meski di dua kesempatan pertama mereka gagal menjadi juara.

“Final ini sangat penting bagi saya karena saya bisa memenangi Copa America. Ini adalah final ketiga yang saya dapat bersama tim nasional dan saya harap bisa mengubah sejarah dan menjadi juara. Kemenangan (juara) adalah hadiah terbaik, tak hanya bagi saya (yang baru saja merayakan ulang tahun ke-29) tapi juga untuk seluruh pemain disini. Kami harus bisa menangkap peluang ini dan memenangi trofi,” kata Messi.

Bagaimana jika nantinya Argentina kalah lagi, Lio?

“Saya tidak bisa mengatakan itu sebagai sebuah kegagalan. Tapi akan menjadi kekecewaan besar jika kami gagal lagi di final ketiga beruntun kami. Kami memang bisa mencapai babak final dengan cara yang bagus, tapi kami tetap harus membuktikannya di lapangan. Kami berkembang sebagai sebuah tim, sebuah grup, dan menjadi lebih kompak dibanding sebelumnya.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...