Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Lionel Messi, Kapan Bawa Argentina Juara?

Lionel Messi, Kapan Bawa Argentina Juara?

Messi 2015

Siapa tak kenal Lionel Messi? Superstar sepakbola kelahiran Argentina dan milik Barcelona itu merupakan pemain terbaik di era sekarang ini. Namun meski sukses di level individu dan klub, faktanya Messi belum pernah sekalipun membawa Argentina menjadi juara di turnamen besar!

Messi melakoni debut bersama Albiceleste sejak 2005 lalu dan sempat dibawa ke Piala Dunia 2006 di Jerman. Banyak pihak menanti bagaimana pemain muda itu beraksi, akan tetapi penantian fans hanya sampai di perempat final saja setelah Argentina kalah adu penalti dari Jerman di Olympiastadion Berlin.

Setahun kemudian Messi juga dibawa pelatih Alfio Basile untuk membela Argentina di Copa America 2007 di Venezuela. Untuk pertama kalinya Messi bisa meraih pencapaian tertinggi dengan membawa Argentina menjadi runner-up lantaran kalah 3-0 dari Brazil di laga final lewat tiga gol Julio Baptista, gol bunuh diri Roberto Ayala, dan Daniel Alves.

Kisah yang tak kunjung berkembang juga terjadi di Piala Dunia 2010 ketika Messi memimpin Argentina di Piala Dunia 2010 pimpinan Diego Maradona. Setahun berselang, Argentina yang menjadi tuan rumah Copa America juga kandas di perempat final karena kalah adu penalti dari Uruguay.

Memasuki tahun 2014, impian Messi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia harus kandas setelah adanya gol Mario Gotze dari Jerman di babak perpanjangan waktu. Hanya berselang satu tahun, Messi kembali tertunduk lesu di laga final dan untuk ketiga kalinya ia hanya bisa membawa Argentina menjadi runner-up.

Pencapaian itu tentunya tidak sebanding dengan apa yang diraih Messi bersama Barcelona maupun secara individu. Tujuh gelar juara Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, serta empat kali meraih Ballon d’Or adalah potret Messi ketika tidak berseragam Argentina.

Dengan usia yang sudah mencapai 28 tahun, maka Messi akan berumur 31 tahun pada Piala Dunia 2018 nanti serta setahun lebih tua ketika dilangsungkannya Copa America 2019 di Brazil. Barangkali kesempatan emas Messi membawa Argentina menjadi juara adalah pada tahun depan ketika digelarnya Copa America Centenario 2016 yang diadakan di Amerika Serikat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...