Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Lionel Messi: Karena Diego Maradona, Saya Bisa Main Bola

Lionel Messi: Karena Diego Maradona, Saya Bisa Main Bola

Messi-Maradona

Lionel Messi mengakui jika keputusannya menggeluti dunia sepakbola tak lepas dari sosok Diego Maradona. Legenda hebat dalam sejarah sepakbola Argentina itu menjadi faktor terbesar kenapa Messi mau memulai karir diatas lapangan hijau. Bahkan, Messi pun kini memiliki kemampuan yang sama dan dianggap lebih hebat dibanding Maradona.

Dalam penuturannya, Messi mengatakan jika ia tidak pernah mengidolai pemain sepakbola. Namun ketika menyaksikan Maradona bermain, Messi pun mulai berpikir untuk bisa menjadi pemain sehebat dirinya.

“Saya tidak pernah mengikuti pemain lain secara khusus. Semua dimulai pada 1993. Diego bergabung dengan Newell’s Old Boys ketika kembali dari Spanyol dan menjadi bagian dari skuad Argentina di Piala Dunia 1994. Jika ada seseorang yang menginspirasi aya untuk bermain sepakbola, maka orang itu adalah Diego,” kata Messi.

Karir Messi pun langsung melesat, terutama ketika ia sudah bergabung dengan akademi La Masia milik Barcelona. Sudah tak terhitung berapa gelar yang ia raih baik secara tim maupun individu. Dan menariknya, Messi pun pernah dilatih oleh Maradona, tepatnya di Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan meski Argentina gagal total saat itu.

Dalam beberapa kesempatan, Messi dianggap seperti titisan Maradona. Seperti kemampuannya mereplikasi Gol Tangan Tuhan milik Maradona atau mencetak gol sensasional dengan menggiring bola dan melewati beberapa pemain termasuk kiper lawan.

Satu-satunya dosa Messi sejauh ini adalah belum bisa membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia. Maradona pernah memberikan trofi tersebut pada Argentina di Meksiko 1986. Sementara Messi, ia membuang kesempatan emas tahun lalu ketika hanya membawa Argentina menjadi runner-up karena kalah dari Jerman di partai final di Brazil 2014.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...