Home / Bola / Lionel Messi Kurang Lengkap Tanpa Piala Bersama Argentina

Lionel Messi Kurang Lengkap Tanpa Piala Bersama Argentina

Messi 2015

Siapa yang tak kenal Lionel Messi? Nyaris semua jenis gelar juara sudah pernah ia raih ketika bermain bersama Barcelona. Namun sayangnya, masih ada satu cacat yang dibuat Messi, yakni belum bisa memberikan satu pun gelar bagi Timnas Argentina! Dan menurut Roque Santa Cruz, striker Paraguay, Messi dipastikan sangat bernafsu untuk bisa membawa Argentina jadi juara di tahun ini.

Delapan gelar juara Liga Spanyol, empat Liga Champions, empat gelar Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antar Klub adalah raihan Messi selama membela Barcelona. Sayangnya, publik Argentina masih saja terus menagih Messi soal kapan giliran ia memberikan satu gelar juara kepada negaranya.

Sebenarnya, Messi sudah pernah memberikan gelar bagi Argentina namun ketika masih di level junior, yakni gelar juara FIFA World Youth Championship 2005 dan juara di Olimpiade 2008. Namun ketika bergabung ke timnas senior, tiga kali sudah Messi hanya berstatus sebagai runner-up di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2007 dan 2015.

“Messi terus saja mendapatkan tekanan dari publik Argentina dan mereka terus membahas bahwa Messi yang bermain untuk mereka tidak sama dengan Messi yang bermain di Barcelona. Saya selalu sepakat bahwa Messi adalah yang terbaik dan selalu memberikan performa maksimalnya. Tapi ia masih harus meraih gelar juara bersama Argentina untuk bisa memuaskan fansnya disana,” kata Santa Cruz.

Peluang Messi untuk membawa Argentina jadi juara tahun ini harusnya makin besar. Karena, beberapa negara kuat tidak membawa para pemain terbaiknya seperti Neymar yang absen dari Brazil. Tapi tetap saja, tidak akan mudah terutama jika mereka harus bertemu Uruguay, Meksiko, atau Chile yang sudah harus dihadapi di babak grup.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...