Home / Bola / Lionel Messi, Legenda Barcelona yang Jadi Kambing Hitam Argentina

Lionel Messi, Legenda Barcelona yang Jadi Kambing Hitam Argentina

Messi

Lionel Messi telah diakui sebagai salah satu legenda di Barcelona, hanya saja si anak ajaib belum bisa memberikan gelar juara bagi negaranya di level Timnas Senior Argentina. Meski dua kali mampu mengantar tim Tango ke partai final, namun kemenangan belum menjadi milik Messi.

Menanggapi ahl itu, Legenda Argentina Jorge Valdano menegaskan bahwa Lionel Messi seperti menerima beban yang sangat berat tiap kali berkostum Argentina. Jorge Valdano  juga menilai jika Messi yang selalu dipuja, kemudian berubah jadi kambing hitam saat kegagalan mengiringi.

Saya sangat memahami bahwa publik membutuhkan pahlawan dan juga kambing hitam. Messi membawa dua beban itu di bahunya. Ketika tim menang dan Messi memberikan kontribusi hebat lewat permainan fantastisnya, maka orang-orang akan ramai-ramai pergi ke ‘altar’ dan memuja dirinya. Ketika tim kalah, maka orang-orang akan pergi ke ‘altar’ untuk ‘mengorbankan’ Messi” ungkap Valdano, seperti yang dilansir Mundo Deportivo.

Messi Argentina

Dalam pandangan Valdano, Messi sendiri tidaklah tampil seburuk yang dikatakan dan dinilai publik. Dalam lima dari enam pertandingan yang dijalani Messi di Copa America, ia terpilih sebagai pemain terbaik. Valdano mengatakan saat membela timnas seorang pemain akan mendapatkan tekanan dari seluruh negeri.

Sulit bagimu untuk menikmati permainan. Messi, dalam tiap laganya, selalu bermain dengan bayangan 40 juta orang mengamati aksinya dengan detail” pungkas Valdano.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...