Home / Bola / Lionel Messi Mandul, Si Alien Alami Masalah?

Lionel Messi Mandul, Si Alien Alami Masalah?

Leo Messi

Siapa pun tahu bahwa Lionel Messi bagaikan sebuah mesin yang tidak bisa berhenti dalam mencetak gol. Namun pada akhirnya, Messi juga hanyalah seorang manusia dan menyanggah anggapan bahwa ia merupakan alien di dunia sepakbola. Terbukti ketika Messi kini sedang mengalami kering gol yang cukup lama.

Pertandingan Atletico vs Barcelona dini hari tadi menjadi bukti lagi betapa Messi sedang kesulitan dalam menjebol gawang lawan. Menurut statistik yang dirilis oleh Opta, Messi sudah tidak bisa mengemas gol dalam 452 menit terakhir di semua pertandingan. Terakhir kali ia mencetak gol adalah ketika Barcelona menghabisi Arsenal dengan skor 3-1 di Camp Nou dimana Messi ikut menyumbang satu gol.

Namun, jumlah menit itu bukan yang terparah yang pernah dialami Messi sepanjang karirnya. Enam tahun lalu, Messi juga mengalami kemandulan dimana ia tidak bisa menjebol gawang lawan selama 474 menit. Itu berarti, Messi harus bisa mengemas gol dalam 21 menit pertama pertandingan melawan Valencia pada akhir pekan nanti agar tak mengalami hal yang lebih buruk dibanding enam tahun lalu.

Fakta tersebut tentu saja cukup mencengangkan ketika dialami oleh Messi. Namun sang pemain sendiri yang secara tidak langsung membuat dirinya memainkan standard tinggi dengan seringnya ia mengemas gol selama ini. Total sejauh ini sudah 449 gol yang dibuatnya dalam 524 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang.

Itu pun belum menghitung total gol Messi bersama Timnas Argentina. Sejak 2005 lalu, total Messi sudah bermain 107 kali dengan sumbangan 50 gol pada Albiceleste.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...