Home / Bola / Lionel Messi Masih Istimewa Bagi Pep Guardiola

Lionel Messi Masih Istimewa Bagi Pep Guardiola

Messi-Guardiola

Lionel Messi dan Pep Guardiola adalah dua tokoh utama kesuksesan Barcelona selama ini. Meski kini keduanya sudah tidak berada dalam satu klub, hal itu tidak mengurangi rasa respek dan kagum yang dimiliki oleh Guardiola pada Messi.

Dalm pernyataan terbarunya, Guardiola menjelaskan rencana untuk bisa membawa Bayern Munchen meraih kesuksesan di Eropa, tepatnya menjadi juara Liga Champions. Caranya adalah dengan semua pemain Bayern harus mengikuti kemauan Guardiola atau jika tidak nurut akan ia tendang.

Menariknya Guardiola masih menyelipkan nama Messi ketika membicarakan target klub barunya tersebut. Menurutnya, Messi adalah sosok istimewa yang pantas diberikan perlakuan khusus.

“Musim ini, semua pemain (Bayern) harus bermain seperti yang saya inginkan. Saya akan katakan pada mereka dan mereka harus mendengarkannya. Satu-satunya pemain yang tidak perlu mendengarkan instruksi saya adalah Messi,” kata Guardiola.

Terang saja Guardiola begitu mengagumi Messi. Bahkan bisa dibilang rentetan gelar juara yang ia raih bersama Barcelona lalu tidak akan terwujud jika tidak ada Messi di dalamnya yang sering menjadi tokoh penentu.

Kolaborasi antara kejeniusan Messi di lapangan dengan taktik brilian Guardiola mampu membawa Barcelona meraih banyak trofi. Sebut saja seperti tiga trofi Liga Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua trofi Piala Dunia Antar Klub, dua trofi Copa del Rey, dan tiga kali menjuarai Piala Super Spanyol.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...