Home / Bola / Lionel Messi Tak Masalah Baru Bikin Satu Gol di Copa America 2015

Lionel Messi Tak Masalah Baru Bikin Satu Gol di Copa America 2015

Messi

Argentina memang berhasil melaju ke partai final Copa America 2015. Namun dari sekian gol yang diciptakan anak asuh Gerardo Martino, seorang Lionel Messi hanya bisa mengemas satu gol dan itu juga dari tendangan penalti. Untungnya Messi mengaku bahwa kebutuhan tim lebih penting dibanding dirinya sendiri.

Satu-satunya gol Messi terjadi di laga pembuka mereka melawan Paraguay. Saat itu laga harus berakhir dengan skor imbang 2-2 dan Messi mencetak gol kedua Tim Tango dari titik putih.

Kemarin di pertandingan semifinal melawan Paraguay, Messi mendapatkan beberapa peluang untuk bikin gol namun selalu gagal. Ia memang bermain bagus karena mencetak tiga assist dan selalu terlibat dalam enam gol kemenangan Argentina.

“Saya tidak khawatir bahwa saya tidak mencetak banyak gol. Kami melakukan hal yang sama dengan apa yang kami lakukan sebelumnya. Kami memenuhi target untuk masuk ke final dan kami bersemangat bahwa kami bisa menjadi juara.”

Melawan Chile, kejeniusan Messi akan ditagih lagi oleh rekan setimnya dan seluruh rakyat Argentina. Messi memang lebih berperan sebagai kreator dan penyuplai bola dan membiarkan Sergio Aguero atau Gonzalo Higuain yang menjadi finisher.

“Ini adalah laga final dan saya berharap bisa menang. Saya benar-benar ingin meraih trofi bersama tim nasional.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...