Home / Bola / Lionel Messi Terancam Masuk Penjara, Ini Kasusnya…

Lionel Messi Terancam Masuk Penjara, Ini Kasusnya…

Lionel-Messi

 

Sepertinya ujian berat sedang melnada kubu Barcelona.Belum lama mengalami kekalahan dari Real Madrid, pada akhir pekan lalu, kini muncul kabar tak sedap datang dari salah satu bintangnya yakni Lionel Messi. Ia terancam hukuman penjara.

Seperti dirilis sejumlah media Spanyol, kabar jelang pertandingan Leg 1 Babak Perempat Final Liga Champions kontra Atletico Madrid itu,Messi masuk dalam daftar nama yang dianggap melakukan kegiatan illegal.

Di dalam dokuman rahasia Panama alias Panama Papers, nama Messi masuk bersama sang ayah, Jorge, sejumlah petinggi FIFA dan mantan presiden UEFA, Michel Platini. Sang Messiah disebut-sebut menggunakan jasa perusahaan ketiga untuk menghindari pajak.

Tindakan itu sendiri menjadi justifikasi kalau Messi melakukan kejahatan terstruktur berupa penggelapan pajak. Kasus ini menjadi pukulan beruntun bagi Messi, karena ia juga sedang menanti persidangan karena kasus pajak. Sidang perdana dijadwalkan bakal berlangsung pada Mei mendatang, sebelum perhelatan Copa America Centenario 2016.

Seperti dirilis dari Sport.es, dokumen Panama mengungkapkan soal keterlibatan Messi dan sang ayah dalam pembentukan jaringan penipuan pajak. Keduanya pun diduga memakai perusahaan asal Panama, yakni Mega Star Enterprise, sebagai medium untuk ‘lari’ dari kewajiban membayar pajak. Pajak yang dimaksud berkaitan dengan hak komersiil dan hal citra dari Messi.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...