Home / Bola / Lionel Messi Tidak Pantas Dibandingkan Dengan Cristiano Ronaldo!

Lionel Messi Tidak Pantas Dibandingkan Dengan Cristiano Ronaldo!

Leo Messi

Mantan bek Barcelona, Miguel Angel Nadal, menyatakan bahwa tidak pantas jika seorang Lionel Messi dibandingkan kualitasnya dengan Cristiano Ronaldo. Menurut Nadal, kelas Messi masih ada jauh diatas Ronaldo meski bintang Real Madrid dan Portugal itu masih menyandang status sebagai pemain terbaik dunia tahun 2014.

Membandingkan seorang Messi dan Ronaldo memang tidak akan pernah ada habisnya. Keduanya dianggap sebagai pemain yang hebat meski tak sedikit pula yang menyangkal jika bakat yang dimiliki Messi lebih alami dibanding Ronaldo yang butuh kerja keras untuk mencapai level seperti sekarang ini.

Demikian juga menurut Nadal. Sebagai eks pemain Barcelona, tidak adal salahnya dan memang sudah seharusnya ia memberikan dukungan pada Messi dengan pernyataan bahwa bintang Barcelona itu jauh lebih komplet dibanding CR7.

“Barcelona punya tim hebat dengan pemain spesial seperti Messi. Ia bisa membuka permainan dengan banyak cara. Cristiano Ronaldo juga telah mempertontonkan performa yang spektakuler, namun ia tidak ada apa-apanya dibanding Messi,” kata Nadal.

“Messi berada di level yang sangat jauh dibanding pemain lainnya. Tak diragukan lagi, Messi adalah yang terbaik. Tidak ada pemain lain yang punya kemampuan untuk melakukan sesuatu seperti yang dilakukan Messi.”

Nadal pun juga tidak lupa memberikan analisisnya tentang persaingan Barcelona dan Real Madrid musim depan. Menurutnya, Real Madrid adalah tim bagus namun tidak punya banyak solusi ketika mereka kehilangan pemain kuncinya dan itu akan menguntungkan Barcelona.

“Madrid dan Barcelona selalu bersaing meraih trofi. Mereka punya tim yang kuat, terutama karena adanya Ronaldo. Musim lalu mereka memulai musim dengan bagus namun badai cedera turut menjungkalkan mereka. Ketika seseorang seperti Luka Modric cedera, maka kamu harus punya pemain pelapis yang bagus.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...