Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Lionel Messi Top Skor Argentina, Lewati Gabriel Batistuta!

Lionel Messi Top Skor Argentina, Lewati Gabriel Batistuta!

Argentina 5-0 Panama

Lionel Messi resmi menjadi top skor Timnas Argentina sepanjang masa dengan 55 gol dan melewati catatan Gabriel Batistuta yang kini kalah satu gol dari Messi. Momen penentuan bagi catatan emas Messi tersebut terjadi di laga semifinal Copa America Centenario 2016 ketika sebuah tendangan bebas maut yang ia lepaskan berhasil menjebol gawang Amerika Serikat.

Ya, Messi kini memang telah berhasil memegang rekor prestisius tersebut dan membuat Batistuta harus merasa legowo. Total 55 gol tersebut dikemas Messi dalam 112 pertandingan atau berarti ia bisa mencetak 0,49 gol di setiap pertandingan yang ia mainkan.

Fakta bahwa Messi saat ini masih berusia 28 tahun tentu saja membuatnya bisa semakin menjauh. Bukan tidak mungkin jika masih bisa mempertahankan performanya sekarang dan mau sedikit lebih egois dalam menyelesaikan peluang, torehan gol Messi nantinya bisa berada di angka tiga digit.

Selain itu dengan 112 penampilan, Messi semakin mendekati sosok Javier Zanetti yang saat ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak bermain bersama Argentina. Sejauh ini Zanetti sudah main 143 kali atau hanya terpaut 31 pertandingann dari Messi. Tapi Messi juga tidak bisa seenaknya saja karena di depannya masih ada Javier Mascherano (128) dan Roberto Ayala (115).

Kini, apa yang ditunggu dari Messi adalah trofi untuk negaranya. Dalam tiga tahun beruntun ia bisa membawa Argentina masuk ke final namun dalam dua kesempatan sebelumnya selalu gagal jadi juara. Akankah tahun ini menjadi milik Messi dan Argentina?

Berikut adalah daftar top skor Argentina:

  • 55 gol: Lionel Messi
  • 54 gol: Gabriel Batistuta
  • 35 gol: Hernan Crespo
  • 34 gol: Diego Maradona
  • 33 gol: Sergio Aguero
  • 30 gol: Gonzalo Higuain
  • 24 gol: Luis Artime
  • 23 gol: Daniel Passarella
  • 22 gol: Leopoldo Luque, Jose Sanfilippo
Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...