Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Listrik di Sebagian Wilayah Jakbar Sempat Padam Hampir 14 Jam

Listrik di Sebagian Wilayah Jakbar Sempat Padam Hampir 14 Jam





Jakarta – Tegangan listrik di beberapa wilayah Jakarta Barat terputus selama hampir 14 jam. Hal tersebut disebabkan gangguan pada Gardu Listrik Induk Kebon Jeruk.

Petugas Call Center PLN, Mifta, mengatakan ada daerah yang mengalami mati lampu sejak kemarin siang. Listrik kembali hidup pukul 01.50 WIB dini hari ini.

“Hingga tengah malam memang masih dalam perbaikan. Kalau (lamanya proses perbaikan) dari PLN Kebon Jeruk memang tidak dapat memberikan estimasi. Tapi setelah pukul 01.50 WIB tadi, listrik sudah beroperasi kembali dengan normal,” jelas Mifta saat dihubungi detikcom, Jumat dini hari (13/10/2017).

“Gangguan di jaringan tegangan menengah,” sambung dia.

Beberapa wilayah di Jakbar yang sempat mengalami listrik hampir setengah hari, antara lain perumahan Kebon Jaruk, Kompleks Kavling DKI, Jalan Putra Tunggal, Komplek DPR III, Jalan Salam Raya, Gang Haji Mading dan Perumahan Taman Meruya Ilir.

“Bahkan ada dari yang jam 11.00 WIB (mengalami mati lampu). (Daerah yang sempat terdampak) Kecamatan Meruya Selatan, Kebun Jeruk dan Kembangan,” imbuh Mifta.

Salah satu warga, Amin, menuturkan belum pernah terjadi mati lampu selama itu di daerah rumahnya selama ini. Dia kecewa karena tak ada penjelasan apapun mengenai penyebab mati lampu, baik dari PLN maupun kepala lingkungan setempat.

“Baru saja nyala. Tadi mati (listik) dari jam 15.00 WIB sore. Nggak ada pemberitahuan dari lingkungan setempat atau PLN. Sebelumnya nggak pernah selama hari ini. Sampai nggak bisa tidur karena gelap dan banyak nyamuk,” keluh Amin saat dihubungi detikcom.

(aud/bag)


Source link

Baca Juga

Utang Pemerintah Sudah Rp 3.800 T, Ini Asal Muasalnya

Jakarta – Utang pemerintah terus saja mengalami peningkatan. Tercatat hingga September 2017 jumlah utang pemerintah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.