Home / Bola / Liverpool Hancurkan Juara Bertahan di Anfield!

Liverpool Hancurkan Juara Bertahan di Anfield!

liverpool-4-1-leicester

Liverpool berhasil meraih kemenangan besar ketika mereka menjamu Leicester City di Stadion Anfield, Sabtu 10 September, dengan skor 4-1. Kemenangan ini tentunya membuat Leicester masih belum bisa meraih kemenangan di Anfield karena musim lalu pun mereka juga kandas disana meski akhirnya tetap bisa menjadi juara di akhir musim.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung mencoba untuk memberikan tekanan kepada Leicester sejak menit awal. Namun baru di menit 13 gol pertama mereka tercipta melalui aksi Roberto Firmino yang meneruskan umpan apik yang dilepaskan oleh James Milner. Beberapa peluang berhasil mereka peroleh kembali namun gol kedua baru bisa lahir ketika pertandingan masuk menit 31 lewat gol dari Sadio Mane.

Tak berselang lama, sebuah kesalahan memalukan dilakukan Lucas Leiva yang malah memberikan umpan pada Jamie Vardy untuk mencetak gol ke gawang Simon Mignolet dengan mudahnya. Gol itu memberikan harapan besar bagi Leicester dan sebelum babak pertama berakhir mereka hampir saja menyamakan kedudukan jika sundulan Robert Huth tak mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Liverpool seperti mendapatkan pelajaran untuk tidak lengah meski sudah unggul, terutama seperti saat mereka melawan Arsenal di pekan pertama lalu. Maka di babak kedua, Liverpool bisa menunjukkan perbaikan yang dibuktikan dengan gol Adam Lallana dan setelahnya mereka bermain cukup hati-hati dalam meminimalisir potensi bahaya yang bisa diciptakan oleh lawan.

Pada akhirnya, kemenangan menjadi milik Liverpool setelah Firmino mengemas gol keduanya di pertandingan ini. Gol tersebut lahir dari skema serangan balik dan diikuti dengan kejelian dari Mane untuk lepas dari sergapan Schmeichel untuk memberikan umpan pada Firmino.

Liverpool 4-1 Leicester (Firmino 13’, 89’, Mane 31’, Lallana 56’ / Vardy 38’)

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Lucas Leiva, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Kevin Stewart 76’), Adam Lallana; Sadio Mane (Alberto Moreno 90’), Roberto Firmino, Daniel Sturridge (Philippe Coutinho 76’)

Leicester: Kasper Schmeichel; Danny Simpson (Luis Hernandez 34’), Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Daniel Amartey, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton (Leonardo Ulloa 66’), Riyad Mahrez; Shinji Okazaki (Ahmed Musa 46’), Jamie Vardy

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...