Home / Bola / Liverpool Kembali Perkasa di Stamford Bridge!

Liverpool Kembali Perkasa di Stamford Bridge!

chelsea-1-2-liverpool

Liverpool berhasil meraih kemenangan lagi ketika melawat ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, dan menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-2. Keberhasilan ini tentunya menjadi poin plus bagi seorang Jurgen Klopp karena dalam dua kunjungan terakhirnya ke Stamford Bridge, ia bisa membawa Liverpool meraih dua kemenangan penting disana.

Tim tamu tak dinyana mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Dominasi yang mereka lakukan lumayan membuat tuan rumah sulit berkembang dan hasilnya pun diraih Liverpool di menit 17. Sebuah umpan silang mengarah ke tiang jauh dan disana Dejan Lovren berdiri tak terkawal untuk meneruskan bola tersebut menjadi sebuah gol.

Bahkan, Liverpool masih bisa melanjutkan dominasinya disaat Chelsea harusnya sudah mampu memberikan reaksi atas gol Lovren tersebut. Menit 36, sebuah gol indah bisa dikemas oleh Jordan Henderson ketika ia melepaskan bola dengan terukur ke sudut gawang Chelsea tanpa bisa dihalau sedikit pun oleh Thibaut Courtois.

Tuan rumah akhirnya baru bisa memberikan reaksinya di babak kedua. Mereka memang masih sulit dalam menciptakan peluang, namun gol akhirnya lahir juga di menit 62. Keberhasilan Nemanja Matic melewati Adam Lallana diteruskan dengan pergerakan bagus ke dalam kotak penalti Liverpool. Di momen yang tepat, Matic memberikan umpan pada Diego Costa dan gol pun tercipta.

Tak lama setelah itu, Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan jika tendangan keras Costa tak ditepis Simon Mignolet. Sayangnya, setelah itu Chelsea malah kembali melempem dan kesulitan lagi untuk menggedor pertahanan Liverpool. Tim tamu pun bisa mempertahankan keunggulan yang ada dan kini sukses menyamai poin Chelsea.

Chelsea 1-2 Liverpool (Costa 62’ / Lovren 17’, Henderson 36’)

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Nemanja Matic (Cesc Fabregas 84’); Oscar (Pedro Rodriguez 84’), Willian (Victor Moses 83’), Eden Hazard; Diego Costa

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Kevin Stewart 90’), Adam Lallana; Sadio Mane, Philippe Coutinho (Lucas Leiva 82’), Daniel Sturridge (Divock Origi 57’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...