Home / Bola / Liverpool Menang, Jurgen Klopp Senang

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Senang

Kemenangan Liverpool disambut Jurgen Klopp dengan suka cita.

Liverpool Menang, Klopp senang

Ternyata butuh tiga laga sampai akhirnya Juergen Klopp menang untuk kali pertama bersama Liverpool. Kemenangan terasa makin memuaskan dengan komposisi baru yang dimainkannya. Liverpool memang cuma menang tipis 1-0 kala menjamu Bournemouth di Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dinihari.

“Kemenangan pertama saya terasa lebih baik daripada sebuah hasil imbang. Saya sangat puas karena tim ini belum pernah bermain bersama-sama sebelumnya dan para pemain muda benar-benar tampil baik. Kami punya banyak peluang melawan sebuah tim yang bermain hampir dengan seluruh tim pertamanya” ungkap Klopp, seperti yang dilansir BBC.

Satu-satunya gol diciptakan oleh Nathaniel Clyne, memanfaatkan bola pantulan dari sepakan Joao Teixeira. Tapi kemenangan ini jadi sebuah momentum bagus untuk Liverpool di bawah Klopp, karena sebelumnya mereka cuma bisa memetik tiga hasil imbang dengan manajer anyarnya tersebut.

Klopp merasa puas karena kemenangan datang saat dia sedikit coba-coba dengan komposisi pemain. Di laga ini dia menurunkan sejumlah pemain muda sebagai starter seperti Cameron Brannagan, Connor Randall, Joao Teixeira. Pemain-pemain yang sebelumnya jarang tampil juga dipercaya bermain, antara lain Kolo Toure, Adam Bogdan, dan Joe Allen.

Seperti yang diansir ESPN, Liverpool tercatat punya penguasaan bola sebesar 51%. Mereka melepaskan 14 tembakan dengan enam yang tepat sasaran, sedang lawannya punya 11 percobaan di mana lima mengarah ke gawang. Kini Liverpool menatap ujian lain di akhir pekan. Mereka akan bertandang ke Chelsea di lanjutan Premier League.

“Kami dominan, memainkan bola, dan mendapatkan kemenangan yang layak kami dapatkan. Sangat penting untuk menang karena kami memutuskan turun dengan sebuah tim baru. Menang selalu bagus untuk suasana seluruh tim” pungkas Klopp.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...