Home / Bola / Liverpool Resmi Gaet Steven Caulker

Liverpool Resmi Gaet Steven Caulker

Steven Caulker

Pergerakan Liverpool di bursa transfer pemain musim dingin ini kembali membawa hasil dimana mereka sukses mendatangkan Steven Caulker dengan status pinjaman hingga akhir musim. Caulker menjadi pemain anyar kedua Liverpool setelah Marko Grujic, pemain muda Serbia yang masih akan menghabiskan sisa musim ini di klub lamanya, Red Star Belgrade.

Keputusan Liverpool meminjam Caulker dari QPR tak lepas dari masalah besar yang sedang melanda lini pertahanan mereka. Saat ini Martin Skrtel dan Dejan Lovren masih terkapar karena cedera dan Jurgen Klopp sama sekali tak bisa mengandalkan Kolo Toure dan Mamadou Sakho karena kondisi keduanya yang juga mudah cedera.

Klopp sendiri menyatakan bahwa keputusannya memilih Caulker didasarkan pada pengalamannya bermain di Liga Inggris. Meski masih berusia 24 tahun, namun Caulker sudah bermain di lebih dari 100 pertandingan Premier League bersama Tottenham Hotspur, Swansea City, Cardiff City, QPR, dan Southampton.

Liverpool telah menyelesaikan pengurusan dokumen terkait perpindahan pemain anyarnya ini dengan cepat. Itu berarti, Caulker sudah bisa bermain bagi Liverpool ketika mereka menghadapi Arsenal di hari Kamis nanti. Belum diketahui apakah Klopp akan langsung menurunkannya sejak menit pertama atau tidak di laga nanti.

Satu yang harus diingat Klopp adalah Caulker tidak mendapatkan banyak menit bermain selama membela Southampton di awal musim ini. Ia hanya bermain tiga kali disana dan butuh penyesuaian diri lagi bersama tim. Tapi bagaimana pun juga, kehadiran Caulker setidaknya bisa meredakan stres yang dialami Klopp terkait tumbangnya para pemain belakang mereka.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...