Home / Bola / Liverpool Tahan Imbang Tottenham Hotspur

Liverpool Tahan Imbang Tottenham Hotspur

Tottenham 1-1 Liverpool

Liverpool dan Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Sabtu 27 Agustus. Dalam laga ini, tim tamu sempat mendominasi pertandingan namun mereka terlalu banyak membuang peluang hingga akhirnya harus kecewa karena tuan rumah menemukan satu gol penyeimbang lewat Danny Rose.

Liverpool terlihat mampu menciptakan banyak peluang sejak pertandingan ini dilangsungkan. Philippe Coutinho membuka peluang bagi tim tamu ketika tendangannya mampu ditepis oleh Michel Vorm di menit kelima. Hanya berselang semenit, Tottenham balas menekan melalui tendangan bebas Christian Eriksen yang bisa diatasi dengan baik oleh Simon Mignolet.

Tekanan dari Liverpool terus berhamburan ke pertahanan Tottenham. Setidaknya, ada dua peluang bagus dari Sadio Mane dan Coutinho sebelum Tottenham kehilangan Kyle Walker karena cedera. Hilangnya Walker itulah yang akhirnya menjadi kunci dari gol pertama Liverpool di menit 43 ketika Eric Dier luput menjaga Roberto Firmino di sisi kanan. Erik Lamela yang menjadi pemain terdekat dengan Firmino tak sengaja menyentuh kaki lawan hingga terjatuh dan membuat wasit menunjuk titik penalti. James Milner yang menjadi algojo pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba untuk membunuh Tottenham sejak awal. Dua kesempatan bagus hilang ketika ada sundulan Joel Matip masih membentur mistar dan tak lama kemudian ada gol Mane yang dianulir wasit. Tottenham yang tak mau kalah di kandang sendiri mencoba untuk bangkit namun mereka masih kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Akhirnya, usaha keras Tottenham membuahkan hasil manis di menit 72. Rose berdiri bebas di pertahanan Liverpool ketika menerima umpan dari Eric Dier dan bek kiri Tottenham itu pun melepaskan tendangan yang sukses menjebol gawang Mignolet.

Tottenham 1-1 Liverpool (Rose 72’ / Milner 43’-p)

Tottenham: Michel Vorm; Kyle Walker (Vincent Janssen 28’), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier, Victor Wanyama; Dele Alli, Christian Eriksen (Harry Winks 93’), Erik Lamela; Harry Kane (Josh Onomah 83’)

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana (Kevin Stewart 94’); Sadio Mane (Daniel Sturridge 88’), Philippe Coutinho (Divock Origi 69’), Roberto Firmino

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...