Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Liverpool Tepat Pilih Jordan Henderson Sebagai Kapten

Liverpool Tepat Pilih Jordan Henderson Sebagai Kapten

Kapten Henderson

Liverpool telah memilih Jordan Henderson sebagai kapten baru mereka menggantikan Steven Gerrard mulai musim depan. Pemilihan Henderson ini tidak terlalu mengejutkan dan Liverpool dinilai tidak salah pilih orang karena pemain berusia 25 tahun itu memiliki beberapa keunggulan yang tidak kalah dengan Gerrard.

Datang ke Anfield empat tahun lalu, Henderson pelan-pelan berkembang menjadi pemain yang berpengaruh di Liverpool. September 2014 lalu banyak pihak yang bingung dengan keputusan Brendan Rodgers memilih Henderson sebagai wakil kapten meski disana banyak pemain yang lebih berpengalaman seperti Martin Skrtel atau Glen Johnson.

Namun Henderson memang membuktikannya di lapangan. Menurut Rodgers, Henderson adalah pemain yang vokal dan memimpin dengan contoh nyata di lapangan. Tak jarang pergerakannya memancing keributan di pertahanan lawan sehingga membuka peluang bagi rekan setimnya untuk mengambil kesempatan itu.

Musim lalu Henderson menjadi gelandang yang sangat diandalkan Brendan Rodgers. Sebanyak 52 kali ia main sejak menit pertama, sekali tidak bermain meski ada di bangku cadangan, dan dua kali masuk sebagai pemain pengganti.

Untuk urusan gol, Henderson lumayan produktif sebagai pemain gelandang. Total tujuh gol ia kemas musim lalu dengan rincian enam gol tercipta di Premier League dan satu gol lagi lahir ketika ia bermain di Liga Champions. Musim lalu Liverpool juga pernah mencatatkan 100 persen kemenangan ketika Henderson memimpin tim sejak awal!

Faktor lainnya adalah fleksibilitas Henderson dalam bermain. Sama seperti Gerrard, Henderson bisa bermain di beberapa posisi seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, maupun gelandang serang. Bahkan ia pernah bermain di sektor kanan dalam pertahanan yang diusung Rodgers.

Kepemimpinan Henderson memang sudah terlihat sejak ia masih bermain di Sunderland. Henderson juga yang menjadi kapten Inggris U21 ketika mereka meraih catatan 100 persen kemenangan di Kualifikasi Euro U21 tahun 2013.

Fans Liverpool mungkin memang akan merasa berat menjalani musim pertama tanpa pahlawan sejati mereka bernama Gerrard. Namun mereka kini bisa berharap banyak pada Henderson yang mengaku siap memimpin tim dan telah belajar banyak dari Gerrard musim lalu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...