Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Liverpool Tulis Ulang Memori Istanbul 2005!

Liverpool Tulis Ulang Memori Istanbul 2005!

Liverpool-Dortmund

Liverpool sukses melangkah ke semifinal Europa League 2016 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor dramatis 4-3 di Anfield untuk menang dengan agregat 5-4. Banyak yang menganggap kemenangan ini mereplikasi keberhasilan Liverpool 11 tahun silam di Final Liga Champions Istanbul 2005 ketika The Reds juga membuat sebuah pertandingan dramatis ketika berjumpa AC Milan.

Jika diperhatikan, memang banyak kemiripan yang terjadi diantara dua laga tersebut meski berbeda level. Satu yang paling utama adalah bagaimana Liverpool menunjukkan mentalitasnya di panggung Eropa dengan sukses mengejar lawan yang sudah unggul jauh untuk kemudian dijadikan pesta oleh mereka sendiri.

Di Istanbul lalu, tepatnya di Final Liga Champions, Milan sukses membuka skor melalui Paolo Maldini di menit pertama. Kedudukan di akhir babak pertama menjadi sangat tidak menguntungkan bagi Liverpool karena mereka tertinggal 3-0 lantaran Hernan Crespo memborong dua gol di menit 39 dan 44.

Namun apa yang terjadi di babak kedua sungguh diluar dugaan. Steven Gerrard selaku kapten tim berhasil menjadi inspirator timnya dengan gol di menit 54 yang berhasil membangkitkan semangat rekan setimnya. Dua menit kemudian, Vladimir Smicer mengemas gol kedua dan disusul di menit 60 saat Xabi Alonso menyamakan skor yang kemudian mengantar Liverpool menang di adu penalti.

Sama saja kisahnya dengan di Anfield tadi. Liverpool justru tertinggal 1-3 di kandang sendiri ketika pertandingan tersisa sekitar 35 menit lagi. Namun sekali lagi, Liverpool membuktikan kenapa mereka pantas menjadi salah satu klub legendaris di Eropa.

Perjuangan keras dilakukan untuk bisa mendapatkan tiga gol balasan sebagai syarat untuk lolos. Hasilnya pun sungguh luar biasa karena Philippe Coutinho, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren berhasil memenuhi syarat tersebut dan pada akhirnya, Liverpool lah yang tertawa atas Dortmund yang merasa sudah sangat nyaman dengan keunggulan tersebut.

Lalu, apakah Liverpool juga berhasil mengubahnya menjadi kisah manis dengan menjadi juara pada akhirnya nanti?

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...