Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Jadwal Final Europa League 2016 dan Prediksi Liverpool vs Sevilla

Jadwal Final Europa League 2016 dan Prediksi Liverpool vs Sevilla

Basel 2016

Jadwal Europa League 2016 babak final dalam pertandingan antara Liverpool vs Sevilla akan digelar di Stadion St Jakob-Park, Basel, Kamis 19 Mei jam 01.45 WIB Live RCTI. Prediksi skor Liverpool vs Sevilla kali ini jelas menjadi sangat menarik karena kedua tim punya minimal 90 menit untuk merebut trofi pertama mereka di musim ini.

Liverpool memang punya materi pemain yang lebih bagus namun Sevilla pastinya tak kalah diunggulkan di laga final ini. Mereka adalah juara dalam dua tahun terakhir dan ini merupakan final ketiga beruntun mereka serta menjadi tim tersukses dan yang paling menakutkan di Europa League dalam satu dekade terakhir dengan keberhasilan mengangkat trofi pada tahun 2006, 2007, 2014, dan 2015. Sementara terakhir kali Liverpool menjadi juara pada 2001 lalu ketika mengalahkan Alaves yang juga adalah tim dari Spanyol.

Namun jika melihat tren yang ada, Liverpool sebenarnya tidak perlu takut di laga ini. Lihat saja tahun dimana Sevilla menjadi juara. Setelah juara dua kali beruntun, di tahun berikutnya Sevilla mengalami kegagalan dan itu terpampang ketika mereka juara di tahun 2006 dan 2007 lalu pada 2008 gelar jatuh ke tangan Zenit St Petersburg. Dan kali ini, Liverpool berpeluang untuk mengikut jejak tim asal Rusia tersebut.

“Tentu saja akan terjadi pertarungan hebat di setiap lini di lapangan. Untuk bisa menjadi juara, kamu harus bisa menunjukkan bahwa kamu benar-benar siap untuk itu. Peluang kedua tim adalah 50-50, tidak ada yang jadi favorit, dan tidak ada yang sudah maju selangkah disini. Tapi semakin besar tekanan yang ada, maka saya akan semakin tenang,” kata Jurgen Klopp.

Pertandingan ini nanti juga akan menjadi penuh emosional bagi sosok Alberto Moreno. Maklum saja, bek kiri Liverpool itu adalah didikan Sevilla dan sudah berada di tim B antara 2011-2013 sebelum masuk ke tim utama pada 2012-2014. Itu berarti, Moreno juga berandil pada keberhasilan Sevilla ketika menjuarai Europa League 2014 lalu dimana saat itu Sevilla menang adu penalti lawan Benfica di Juventu Stadium.

Prakiraan Formasi:

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, James Milner; Adam Lallana, Philippe Coutinho, Roberto Firmino; Daniel Sturridge

Sevilla: Sergio Rico; Coke, Adil Rami, Timothee Kolodziejczak, Sergio Escudero; Grzegorz Krychowiak, Steven Nzonzi; Ever Banega, Vitolo, Vicente Iborra; Kevin Gameiro

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...