Home / Berita / Regional / Lomba 17 Agustusan, Balap Karung Lucu!

Lomba 17 Agustusan, Balap Karung Lucu!

Memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016, lomba balap karung berikut ini cukup unik.

Lomba 17 Agustusan, Balap Karung Lucu!

Ini dilakukan pemuda Desa Birit Kecamatan Wedi Klaten. Dalam satu kali balap, ada empat anak-anak yang bersiap. Uniknya para peserta lomba 17 Agustusan itu kemudian dimasukkan ke dalam karung bekas pakan ayam dengan posisi berjongkok.

Selanjutnya karung diikat dan hanya bagian kepala yang terlihat di luar. Supaya tetap aman sekaligus menguatkan kesan balapan, setiap peserta juga dipakaikan helm. Di hitungan ketiga, empat peserta mulai berjalan kecil dan sesekali melompat.

Dalam video yang diunggah ke Facebook pada Minggu (14/8/2016), terlihat hanya ada satu peserta yang berhasil sampai ke garis finis. Sementara tiga peserta lainnya, laju mereka terhambat karena harus jatuh terguling bekali-kali.

Lucunya ketika jatuh, mereka tidak bisa bangun sendiri karena posisi jongkok dengan karung terikat memang menyulitkan. Melihat pemandangan tersebut, para penonton pun tidak henti-hentinya tertawa.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...