Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Longsor di Purworejo, 1 Orang Meninggal

Longsor di Purworejo, 1 Orang Meninggal






Purworejo – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menyebabkan tanah longsor. Satu orang meninggal dunia, dan 1 orang mengalami luka-luka.

Longsor terjadi di Desa Karanggedang Kecamatan Bruno pada hari Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelumnya di wilayah tersebut hujan deras terjadi sejak sore hingga malam hari.

“Hujan deras sejak sore hingga malam hari. Longsor terjadi sekitar pukul 23.00 dan menimpa rumah Tarsono,” Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Purworejo, Salman.

Menurut dia, tebing setinggi sekitar 15 meter runtuh dan menimpa rumah milik Tarsono (56), warga Dusun Krajan RT 03/ RW 02, Desa Karanggedang, Kecamatan Bruno.

Tarsano sendiri yang saat kejadian berada di kamar bersama istrinya Ngadisah (51). Dia tidak bisa menyelamatkan diri karena tertimbun material longsor. Sedangkan istrinya berhasil selamat dan mengalami patah tulang paha bagian kiri. Selang beberapa saat warga dan petugas kepolisian pun datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi.

“Saat itu korban sedang tidur sehingga tidak tahu kalau ada longsor. Istrinya selamat namun mengalami patah tulang paha kiri dan langsung mendapatkan pertolongan medis,” lanjutnya.

Setelah dievakuasi, korban meninggal langsung dibawa ke rumah tetangga yang lebih aman sementara korban luka dilarikan ke Puskesmas Bruno untuk mendapatkan perawatan. Rencananya jenazah korban akan dimakamkan hari ini, Sabtu (28/10/2017).

Tidak hanya menimpa rumah milik Tarsono, longsor tersebut juga menutup jalan desa sepanjang 10 meter. Hingga pagi ini, petugas dan warga masih membersihkan material longsor yang menimpa rumah Tarsono dan menyingkirkan tanah dari jalan.

(bgs/bgs)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...