Home / Olahraga / Balap / Lorenzo Memang Paling Cepat, Tapi Juga Paling Sial!

Lorenzo Memang Paling Cepat, Tapi Juga Paling Sial!

Jorge Lorenzo memang paling cepat dari Valentino Rossi, tapi pembalap Spanyol itu paling sial karena sering gagal mengendalikan kecepatannya.

Lorenzo Jatuh MotoGP

X-Fuera  masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 224 poin atau hanya terpaut 23 poin dari Valentino Rossi yang duduk di puncak. Ia memiliki kesempatan untuk memangkas poin di seri Misano, namun sayang Lorenzo gagal finis saat itu.

Meski demikian jika melihat dari total perolehan podium puncak, Lorenzo masih lebih unggul dengan lima kali menjadi juara. Sementara Rossi baru empat kali menapaki podium puncak. Sayangnya, di beberapa seri ia juga kehilangan poin krusial.

Contohnya di tiga race awal musim ini, pembalap berusia 28 tahun tersebut hanya mampu finis di posisi empat sebanyak dua kali dan satu kali di posisi kelima. Berbanding terbalik dengan Rossi yang langsung tancap gas di tiga race awal dengan merebut dua kali podium puncak dan satu posisi ketiga.

“Dalam olahraga ini poin adalah hal yang terpenting. Hal-hal kecil dapat membuat Anda kehilangan poin dan itu yang sering terjadi kepada saya di banyak balapan” ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dilansir Marca, Rabu (23/9/2015).

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...