Home / Bola / Louis van Gaal dipecat MU, Legenda ini Bilang: Banyak Kesalahan yang dilakukan

Louis van Gaal dipecat MU, Legenda ini Bilang: Banyak Kesalahan yang dilakukan

van_gaal_4

Salah satu legenda pemain bola dari Belanda, Ruud Gullit, sepertinya tidak mau memberi pembelaan pada Louis van Gaal yang baru saja dipecat Manchester United. Gullit bahkan mengungkapkan kalau pemecatan Van Gaal sebab salah pelatih sendiri.

Van Gaal baru saja dipecat walaupun mengantarkan MU sebagai juara FA Cup. Tetapi di klasemen Premier League, mereka hanya mampu finis di peringkat lima.

Sebelum dipecat, Van Gaal sering dapat kritik dari media. Namun sayangnya, ia selalu menanggapi kritikan tersebut dan menurut Gullit, sikap seperti itu semakin memperburuk posisinya.

“Banyak kesalahan yang ia lakukan. Anda tak boleh adu bantah dengan media. Mereka punya pendapat sendiri dan Anda harus menghormati itu. Jika Anda membantahnya, itu tak akan membantu,” papar Gullit pada Sky Sports.

“Man United punya status khusus dan mereka tak melaksanakan itu selama dua tahun. Tak bermain di Liga Champions, padahal kompetisi itu sangat penting bagi mereka.

“Sepakbola itu keras dan tak adil. Jika Anda melatih klub besar, dan Anda tidak sukses, maka Anda akan dipecat,” imbuhnya.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...