Home / Bola / Louis van Gaal Pergi Lebih Cepat Dari Manchester United?

Louis van Gaal Pergi Lebih Cepat Dari Manchester United?

Louis van Gaal

Dilaporkan Daily Mirror, Louis van Gaal akan pergi lebih cepat dari Manchester United. Tepatnya pada akhir musim ini yang berarti manajer asal Belanda itu akan memangkas satu tahun kontraknya di Old Trafford. Jika benar demikian, apakah Van Gaal benar-benar akan pensiun dari dunia sepakbola?

Van Gaal direkrut oleh United sejak awal musim 2014-2015 kemarin ketika klub membutuhkan sosok berpengalaman. Saat itu pada April 2014 United memecat David Moyes dan menunjuk Ryan Giggs sebagai manajer sementara hingga akhir musim sebelum Van Gaal datang dengan dikontrak tiga tahun atau baru akan berakhir pada selesainya musim 2016-2017 nanti.

Namun tekanan besar yang dialami oleh ‘si kakek’ di musim ini tampaknya membuatnya berpikir ulang. Van Gaal benar-benar tidak bisa hidup tenang musim ini setelah pola permainan dan strategi yang dipakainya bersama United kerap dicibir. Hal itu diperparah dengan rentetan hasil buruk United antara Desember hingga awal Januari kemarin.

Kabarnya, tekanan tersebut bahkan juga sampai dirasakan oleh Van Gaal. Sudah bukan rahasia lagi jika seorang pemain atau pelatih yang tengah ditekan bisa mendapatkan ancaman yang sangat serius dan bahkan bisa sampai ke keluarga mereka juga.

Andai nanti benar Van Gaal akan memangkas kontraknya di United, menarik untuk dinanti apakah ia benar-benar akan pensiun. Mengingat ketika mengambil jabatan ini dahulu, Van Gaal sempat berujar bahwa United akan menjadi klub terakhir yang ia latih.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...