Home / Bola / Louis van Gaal Singkirkan David De Gea Dari Tim MU!

Louis van Gaal Singkirkan David De Gea Dari Tim MU!

Louis van Gaal

Manajer Louis van Gaal memastikan bahwa David De Gea tidak akan berada dalam timnya ketika Manchester United berjumpa dengan Tottenham Hotspur dalam pekan pertama Liga Inggris musim ini. Penyebabnya bukan karena cedera namun lebih kepada fokus De Gea yang dianggap sang manajer masih kacau.

Menurut penuturan Van Gaal, kiper andalannya tersebut sangat terganggu dengan pemberitaan seputar kepindahannya ke Real Madrid yang hingga kini memang tidak terealisasi. Padahal sang kiper berharap bisa pergi ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Iker Casillas yang dijual ke FC Porto.

“De Gea tidak akan bermain. Saya tidak punya urusan lain dan ia tidak akan memulai pertandingan. Saya rasa ia tidak bisa menyingkirkan masalah personalnya kali ini. Saya juga tidak tahu apa solusi yang pas baginya karena ini semua adalah bagian dari proses. Kita lihat saja siapa yang akan bermain menggantikannya,” kata Van Gaal.

“Saya tahu benar bagaimana proses itu terjadi dan apa artinya proses dalam pasar transfer bagi klub dan manajer. Saya tahu bahwa ini bukan situasi yang bisa dengan mudah diatasi oleh De Gea.”

Calon kiper utama Timnas Spanyol itu sendiri sebenarnya malah tidak pernah dimainkan Van Gaal dalam laga pra-musim United. Ketika bermain di International Champions Cup 2015 pun Van Gaal lebih suka memainkan Sam Johnstone dan Anders Lindegaard meski De Gea sudah bergabung dengan tim sejak awal.

Ada peluang juga bagi Sergio Romero untuk bisa bermain. Namun peluang bagi Johnstone dan Lindegaard pun tidak kalah besar untuk bisa menggantikan posisi De Gea di laga pertama nanti.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...