Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Lowongan CPNS Hanya 4 Sektor, Lain Tidak Ada

Lowongan CPNS Hanya 4 Sektor, Lain Tidak Ada

Pemerintah menerapkan moratorium atau penghentian sementara untuk lowongan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015, yang bertujuan agar jumlah PNS tidak semakin bertambah dari saat ini sekitar 4,5 Juta PNS.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yudi Chrisnandi ketika ditemui di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, Jum’at (22/05/2015 mengatakan bahwa inti dari moratorium adalah jangan menambah pegawai, jangan memperbesar organisasi dan melakukan pengurangan struktur organisasi.

Namun ada pengecualian untuk 4 sektor yang memungkinkan masih dibukanya perekrutan calon PNS di tahun ini, seperti tenaga pendidikan, kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus seperti ahli planologi.

Perekrutan akan dilakukan secara ketat yaitu setiap daerah harus terlebih dahulu mengajukan desain kepegawaian ke kementeriannya dan dari proses tersebut pihak Kementerian PAN RB akan menilai apakah layak atau tidak dilakukan penambahan jumlah PNS tersebut.

Yudi juga menambahkan bahwa setiap daerah harus mengajukan design kepegawaian, dari mana sumber rekrutnya, misalnya dari tenaga honorer, pelamar umum, baru kemudia diseleksi dan diawasi panselnas(Panitia Seleksi Nasional).

Tahun lalu ada sekitar 100.00 lowongan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dari jumlah tersebut 60.000 direkrut sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sisanya sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...