Home / Headline / LPSK Lindungi 10 Saksi Penting Kasus Engeline

LPSK Lindungi 10 Saksi Penting Kasus Engeline

engeline 99

Kasus pembunuhan terhadap Engeline (8) menyita berbagai pihak. Dua orang telah ditetapkan sebagai Agustinus Tay (Ag) dan Margriet Magawe (MM). Dalam kasus itu ada pula saksi-saksi yang keterangannya yang bisa membantu pengungkapan kasusnya.

Karena para saksi begitu penting, maka Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melindungi ke-10 saksi kasus pembunuhan Engeline guna menghindari tekanan saat memberikan keterangan.

“Para saksi itu memiliki keterangan penting untuk mengungkap kematian Emgeline,” ungkap Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (7/7).

Ditambahkan olehnya, para saksi itu bersifat penting dalam memberikan keterangan berdasarkan konfirmasi dari penyidik Polda Bali.

Keputusan pemberian perlindungan kepada sembilan saksi dan seorang pendamping kasus Engeline itu sesuai rapat paripurna pimpinan LPSK tertanggal 6 Juli 2015.

LPSK, kata Erwin, memberikan perlindungan agar saksi terhindar dari potensi ancaman yang diterima.

Dengan diberikan perlindungan, diberharap para saksi itu mendapatkan rasa nyaman dan aman sehingga dapat memberikan keterangan tanpa rasa takut.

Dijelaskan pula oleh Edwin, para saksi akan mendapatkan pendampingan saat menjalani proses penyidikan hingga persidangan selesai.

Sementara itu Wakil Ketua LPSK lainnya, Lies Sulistiani menambahkan bahwa para saksi akan diberikan perlindungan termasuk tindakan pengamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap saksi.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Keluarga Sudah Mendukung, Jessica Mila Masih Belum Siap Menikah

Jakarta – Hubungan Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata semakin dekat. Hal itu terlihat ketika mereka ...