Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / LRT Palembang Beroperasi Penuh Mei 2018

LRT Palembang Beroperasi Penuh Mei 2018

[ad_1]

Jakarta – Proyek transportasi Light Rail Transit (LRT) di Palembang dipastikan beroperasi penuh Mei 2018. Proyek LRT sepanjang 24,5 kilometer (km) selesai masa konstruksinya pada Februari 2018.

Setelah selesai konstruksi, pengoperasian LRT baru bisa dilakukan 3 bulan kemudian. Pasalnya, selama 3 bulan setelah masa konstruksi selesai akan dilakukan uji coba operasi.

“LRT di Februari Insya Allah selesai, 3 bulan operation trial manti Mei full operasi,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Alex pun mengajak bagi masyarakat yang ingin mencoba naik LRT pertama di Indonesia untuk datang ke Palembang. Proyek LRT Palembang sejauh hampir 25 km, menghubungkan Jakabaring Sport City dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di pinggiran Kota Palembang.

“Kalau mau merasakan LRT pertama di Indonesia nanti bulan Mei,” tutur Alex.

LRT Palembang akan mempunyai 13 stasiun dan satu depo pengisian bahan bakar. Halte tersebar di asrama haji, sekitar jembatan Ampera, pasar, mal hingga bandara. Infrastruktur transportasi ini akan digunakan sebagai fasilitas para atlet saat gelaran Asian Games 2018. (ara/wdl)

[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...