Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Luar Biasa….Ini Cerita Polisi, Dalam 2 Jam Bisa Tangkap Pelaku Bom Mal Alam Sutera

Luar Biasa….Ini Cerita Polisi, Dalam 2 Jam Bisa Tangkap Pelaku Bom Mal Alam Sutera

wisnu-Leopard Wisnu Kumala berhasil ditangkap polisi hanya dalam waktu 2 jam setelah melakukan aksi teror bom kedua di Mal Alam Sutera Rabu (28/10) malam kemarin.

Kita patut berikan apresiasi atas kinerja dari Polisi yang dengan cepat menangkap pelaku. Lalu, Apa yang membuat polisi begitu cepat menangkap tersangka?

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian mengungkapkan bahwa kasus itu terungkap berkat kerja sama tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan tim Densus 88 Polri dan Cyber Mabes Polri.

“Kunci dari pengungkapan kasus ini sebenarnya merangkai rekaman CCTV. Kita terimakasih Mal Alam Sutera memperbanyak CCTV, ada sekitar 300 CCTV di sana,” terang Irjen Tito, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/10).

Semenjak kasus bom pertama yang meledak di toilet di Mal Alam Sutera 6 Juli silam, polisi sudah melakukan penyelidikan. Ratusan CCTV yang terpasang di berbagai sudut hingga di tenant-tenant mal dianalisa satu per satu setiap hari.

“Dari rekaman CCTV ini, kami mengidentifikasi salah satu pelaku yang dicurigai. Pelaku mondar-mandir di mal itu,” ungkapnya.

Dari CCTV diketahui pada jam berapa tersangka meletakkan barang dan keluar dari mal itu. Untuk memperkuat penyelidikan, tim kepolisian juga menyusuri semua kendaraan bermotor di tempat parkir.

“(Saat itu) kita menduga pelaku menggunakan motor dan mobil, sehingga kita telusuri dan akhirnya buntu. Tidak ada profile,” kata Tito.

Kemudian polisi membentuk tim survailance untuk menelusuri diduga pelaku yang terekam CCTV baik yang bekerja di mal tersebut maupun di luar mal. Tim survailance ini beredar di sekitar lokasi dan beberapa tempat yang dicurigai ada keberadaan tersangka.

“Ternyata tersangka bekerja di gedung di sebelah Mal Alam Sutera, sehingga dia masuk dalam radar tim pencari pelaku,” jelasnya.

Kemudian dari hasil analisa CCTV, polisi menemukan sejumlah orang yang dicurigai. Sedangkan tim cyber Mabes Polri menelusuri pelaku dari email yang dikirim tersangka ke pihak pengelola mal yang berisi ancaman dan pemerasan Rp 300 juta dalam bentuk bitcoin.

Dari analisa berbagai petunjuk, penyelidikan mengerucut kepada tersangka. Sehingga, setelah 2 jam usai ledakan bom kemarin malam, polisi bisa langsung menangkap tersangka di sekitar Mal Alam Sutera.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...