Home / Berita / Dunia / Luar Biasa Pintar…Usianya Baru 11 Tahun, Tapi Gadis Kecil Ini Sudah Menjadi Mahasiswi

Luar Biasa Pintar…Usianya Baru 11 Tahun, Tapi Gadis Kecil Ini Sudah Menjadi Mahasiswi

hahn1-6645abfc-13ea-46fc-b75d-af8b781b29d0

Beberapa hari lalu, Indonesia ramai diberitakan kalau ada mahasiswa baru UGM yang baru berumur 14 tahun. Nah, ternyata di dunia pun ada mahasiswa yang juga masih muda.

Adalah Laetitia Hahn, gadis kecil baru berusia 11 tahun. Ia ternyata adalah sosok anak yang istimewa. Walaupun masih sangat belia tapi dia adalah salah satu mahasiswi di grade 9 di sebuah universitas Munster Jerman.

Ini tak heran, sebab Laetitia Hahn mempunyai IQ 145, sehingga bisa dikatakan kalau gadis kecil ini adalah seorang yang jenius.

Seperti diberitakan ozy.com, gadis belia ini telah menguasai 5 bahasa asing. Bahasa Jerman dikenalkan oleh ibunya pada usia 8 minggu. Hebatnya pula, pada usia 2 tahun Laetitia Hahn sudah bisa membaca. Ia mulai bisa mengucapkan kata-kata bahasa Inggris, Perancis, China dan Spanyol pada usia 3 tahun.

Kemudian dalam usia yang masih sangat muda, ia juga telah memegang ijazah sekolah menengah dan siap-siap masuk ke universitas.

Berdasarkan penelitian, jumlah anak seperti Laetitia Hahn di dunia ini sangat sedikit, 1 dibanding 5000 sampai 10,000 orang setiap kelahiran.

Jika membuka latarbelakang Laetitia Hahn, ternyata ia berasal dari keturunan orang-orang jenius. Ayahnya, Christian Hahn mempunyai IQ 137 di usia muda.

Disamping kuliah, ia sehari-harinya sangat sibuk, seperti gadis seusianya. Selain sekolah, les piano, bermain skateboard dan bermain kejar-kejaran dengan saudara-saudaranya.

 

 

Baca Juga

Ketika Menteri Susi Harus Berjalan Pelan dalam Kirab Pusaka di Solo

Solo – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berkunjung di Kota Solo, Rabu (20/9/2017) malam. ...