Home / Berita / Nasional / Luar Biasa…Angga/Ricky Jadi Penentu Kemenangan Tim Thomas Indonesia ke Final, Ini Perasaannya

Luar Biasa…Angga/Ricky Jadi Penentu Kemenangan Tim Thomas Indonesia ke Final, Ini Perasaannya

Angga Pratama_Ricky Karanda Suwardi 6

Setelah menanti selama enam tahun tim putra Indonesia merasakan euforia di final Piala Thomas akhirnya berhasil diwujudkan oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Duet ganda yang turun pada partai keempat ini menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih atas Korea Selatan dengan skor 3-1.

Pada laga yang berlansung di Kunshan Sports Center Stadium, Jumat (20/5), Angga/Ricky sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah menang atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan skor 21-15, 21-18.

Keunggulan tim Thomas 2-1 membuat Angga/Ricky tampil begitu bersemangat di partai keempat. Bermain tenang, dua kemenangan sebelumnya atas Kim/Kim, membuat Angga/Ricky tampil percaya diri.

Angga/Ricky pun menerapkan pola permainan yang hampir serupa dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan tidak mau mengikuti ritme permainan Kim/Kim yang keras dan cepat.

“Kami senang sekali bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Kami tidak memikirkan soal menang atau kalah, yang penting konsentrasi dan jaga fokus. Dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Kim/Kim, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, kami juga hari ini lebih siap dari lawan,” papar Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Ini adalah kemenangan ketiga dari empat pertemuan yang sudah dilakoni kedua pasangan. Dan Angga mengklaim bermain sangat baik di dua partai sebelumnya.

“Kami bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya, kami bersyukur bisa menang dan menyumbang angka,” tambah Angga.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...