Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Luar Biasa…Pecahkan Rekor Jumlah penonton pada GP Valencia

Luar Biasa…Pecahkan Rekor Jumlah penonton pada GP Valencia

valencia

Balapan MotoGP seri pamungkas berlangsung di Valencia, Minggu (9/11) kemarin ternyata mencatatkan rekor dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah. Balapan yang membuat pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia 2015, disaksikan sebanyak 5,9 juta pemirsa dan mencapai pangsa pemirsa hingga 53.5%.

Kemenangan yang diraih Lorenzo di GP Valencia telah melampaui rekor penonton terbanyak dalam sejarah penayangan balapan MotoGP di layar kaca. Kalau tahun lalu, balapan pamungkas di tempat yang sama hanya menghasilkan 3 juta pemirsa dengan pangsa pemirsa hanya 30,4%.

Mundo Deportivo melaporkan, GP Valencia 2015 juga memecahkan rekor tayangan terbanyak yang terjadi pada balapan pamungkas 500cc di tahun 1999. Kala itu sekitar 5,1 juta pemirsa menyaksikan balapan yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil.

Di dalam laporan yang sama, jumlah penonton MotoGP juga tidak hanya didominasi kaum pria. Sebab ada 38,8% pemirsa wanita yang menonton Valentino Rossi cs balapan di Sirkuit Ricardo Tormo.

Di balapan itu, tiga pembalap Spanyol sukses menguasai podium. Lorenzo finis di posisi pertama sedangkan dua pembalap Repsol Honda; Marc Marquez di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ketiga.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...