Home / Berita / Dunia / Lubang Besar Muncul di China, Ternyata…

Lubang Besar Muncul di China, Ternyata…

Seperti dilansir AFP pada Rabu (3/8/2016), lubang menganga besar tiba-tiba muncul di Zhengzhou China hingga menelan separuh ruas jalan juga trotoar.

Lubang Besar Muncul di China, Ternyata...

Sedikitnya satu orang hilang akibat lubang menganga ini. Beijing Youth Daily seperti dilansir AFP pada Rabu (3/8/2016), lubang dengan panjang 30 meter dan lebar 20 meter serta kedalaman 9 meter ini tiba-tiba muncul saat hujan deras melanda pusat kota Zhengzhou Provinsi Henan.

Penyelidikan awal menunjukkan munculnya lubang menganga ini mungkin dipicu oleh pecahnya pipa air bawah tanah akibat hujan. Saksi mata menyebut ada tiga orang yang jatuh ke dalam lubang menganga itu. Dua orang di antaranya berhasil diselamatkan petugas.

Namun satu orang lainnya yang berjenis kelamin wanita, terbawa oleh arus yang deras. Wanita yang masih hilang itu diketahui sedang naik sepeda listrik bersama seorang pria. Pemerintah kota Zhengzhou mengaku tidak tahu pasti ada berapa orang yang jatuh ke dalam lubang menganga itu.

Tim penyelamat yang melakukan pencarian korban hilang, dilaporkan menemukan tiga sepeda listrik, sejumlah tas, beberapa sandal dan baju di dalam lubang itu. Lubang menganga atau sinkhole jarang terjadi di China. Tahun 2013 lalu, sedikitnya 5 orang tewas ketika sinkholeselubar 10 meter tiba-tiba muncul di pintu gerbang kawasan industri Shenzhen.

Baca Juga

Jokowi 3 Kali Groundbreaking Rel KA di Sulsel Belum Jadi Juga

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti pejabat agar tak main-main dengan urusan proyek strategis. ...