Home / Bola / Luis Enrique: Barcelona Masih Mau Tambah Striker!

Luis Enrique: Barcelona Masih Mau Tambah Striker!

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membuat banyak pihak terkejut ketika ia menyatakan bahwa kebutuhan Barcelona terhadap pemain baru saat ini ada di posisi striker. Padahal di posisi itu mereka sudah memiliki Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Dua pemain pelapis yang ada pun juga tak kalah tangguh yakni Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Pelatih Terbaik Dunia 2015 tersebut jelang laga kontra Espanyol di Copa del Rey. Mendapatkan pertanyaan soal area mana yang harus ditambal olehnya, Enrique menjawab bahwa lini depan masih butuh tambahan pemain lagi.

“Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya tapi itu adalah pertanyaan yang bagus. Saat ini, mungkin kami ingin menambah pemain di posisi menyerang. Jika kami ingin mendatangkan satu pemain saja, maka itu di area striker kami. Tapi akan lebih baik jika kami bisa menambah pemain di semua lini,” katanya.

Enrique sendiri mengakui bahwa ia bukan lah penggemar transfer musim dingin. Artinya, ia tidak terlalu suka dengan membeli pemain di bursa transfer Januari. Masuknya Arda Turan dan Aleix Vidal pada Januari ini pun lebih karena baru berakhirnya sanksi Barcelona dari FIFA mengingat kedua pemain itu sudah bergabung sejak musim panas lalu.

“Di musim dingin, tak ada klub yang mau kehilangan pemainnya. Tidak mudah mendapatkan pemain baru disaat seperti ini. Namun jika memang kami mendapatkan kesempatan itu, mungkin kami bisa mencobanya.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...