Home / Bola / Luis Enrique Beri Peringatan Keras Pada Barcelona!

Luis Enrique Beri Peringatan Keras Pada Barcelona!

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak segan memberikan peringatan keras pada anak asuhnya. Unggul enam poin di klasemen Liga Spanyol memang berpotensi membuat Neymar dkk lengah dan untuk itu Enrique tak bosannya mengingatkan anak buahnya bahwa mereka belum memenangi apapun musim ini.

Peluang Barcelona untuk menjadi juara memang menjadi makin besar. Kemenangan atas Sporting Gijon hari Kamis kemarin membuat mereka unggul enam poin dari Atletico Madrid dan tujuh angka atas Real Madrid. Jarak tersebut memang terasa lebar terlebih karena Barcelona juga konsisten meraih kemenangan.

Akan tetapi keunggulan itu tidak berarti apa-apa jika kemudian Barcelona lengah dan bisa dikejar para rival. Apalagi tengah pekan nanti Barcelona akan kembali berurusan dengan Liga Champions dan laga melawan Arsenal juga tidak bisa disepelekan yang artinya Enrique harus mulai bisa mengatur kondisi para pemainnya.

“Kami harus bertanding tiga kali sehari. Jika kami tidak bisa menang lawan Las Palmas, bukan berarti kami terlalu memikirkan Arsenal namun karena kami memang tidak bermain bagus atau lawan yang bermain lebih bagus. Kami harus tetap menjaga situasi seperti ini,” kata Enrique.

“Tidak ada pemain atau staf yang boleh berpikir kami sudah dekat dengan gelar juara. Selama tim lain masih bisa mengejar kami secara matematis, maka persaingan belum usai. Saya khawatir jika para pemain saya terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan meski rasanya itu tidak akan terjadi.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...