Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Luis Enrique Pelatih Terbaik Dunia Tahun 2015

Luis Enrique Pelatih Terbaik Dunia Tahun 2015

Luis Enrique

Nama Luis Enrique keluar sebagai pelatih terbaik dunia tahun 2015 dalam rangkaian acara Ballon d’Or 2015 yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa 12 Januari 2016. Keberhasilan Enrique ini membuat Jorge Sampaoli dan Pep Guardiola harus gigit jari karena kalah bersaing dari pelatih Barcelona itu.

Suksesnya Enrique rasanya memang sudah bisa diperhitungkan jika melihat gelar-gelar yang ia persembahkan bagi timnya. Total, ada lima trofi yang bisa ia raih bersama Barcelona musim lalu yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Itu berarti, hanya Piala Super Spanyol saja yang lepas dari genggaman karena Barcelona kalah dari Athletic Bilbao.

Sementara itu dua pesaingnya memang berhasil meraih prestasi besar selama tahun 2015 lalu. Ambil contoh Sampaoli, pelatih Timnas Chile yang berhasil membawa tim yang diasuhnya itu menjuarai Copa America 2015 dimana saat itu mereka berstatus sebagai tuan rumah dan mengalahkan Argentina di babak final lewat drama adu penalti.

Guardiola juga tak kalah mentereng sebenarnya. Namun sayang, piala-piala yang ia raih tahun lalu sebatas di level domestik saja. Bayern Munchen sendiri gagal meraih ambisi menjuarai Liga Champions lantaran kalah bersaing dari Barcelona.

Sayangnya, Enrique sendiri tidak hadir dalam malam puncak penganugerahan trofi tersebut. Ia tidak bisa ikut rombongan skuad Barcelona yang datang ke Swiss seperti Messi, Neymar, Daniel Alves, dan Andres Iniesta.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...