Home / Bola / Luis Suarez jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol, Kalahkan Ronaldo

Luis Suarez jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol, Kalahkan Ronaldo

Luis-Suarez56

 

Barcelona sepertinya semakin mendekati impian mereka merebut mahkota juara Liga Spanyol ke-24 usai berhasil mengalahkan Real Betis di Estadio Benito Villamarin, dengan skor 2-0,  Minggu (1/5) dini hari WIB. Adalah Ivan Racitic dan Luis Suarez yang menjadi insipirator kemenangan Blaugrana di jornada ke-36 ini.

Sebenarnya tekanan sempat menggelayuti pikiran para pemain ketika menginjakkan kakinya di Estadio Benito Villamarin. Ini terjadi lantaran dua rival terdekat mereka yakni Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama merebut hasil maksimal.

Sementara itu Luis Suarez makin memperlebar jaraknya dari Cristiano Ronaldo dalam perebutan predikat pencetak gol terbanyak La Liga dengan 35 gol.

Ini adalah karier terbaik Suarez di mana ia secara total sudah mengoleksi 54 gol di semua kompetisi bersama Barcelona musim ini. Sebanyak 35 gol diantaranya ia sumbangkan di Liga Spanyol, dan menempatkannya dalam daftar top skor sementara di kompetisi domestik.

Disamping itu, duet Messi dan Suarez melampaui catatan musim sebelumnya (122 gol) dengan 123 gol. Mereka masih berpeluang menambah catatan impresif tersebut mengingat ada dua pertandingan tersisa di La Liga musim ini.

Berikut Ini daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (La Liga) setelah pertandingan Sabtu:
35 gol: Luis Suarez (Barcelona)
31 gol: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
25 gol: Lionel Messi (Barcelona)
23 gol: Neymar (Barcelona); Karim Benzema (Real Madrid)
21 gol: Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
19 gol: Gareth Bale (Real Madrid)

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...