Home / Bola / Luis Suarez Jadi Vampir di Buku Anak Karya Peter Barron

Luis Suarez Jadi Vampir di Buku Anak Karya Peter Barron

Suarez vampir

Kisah Luis Suarez yang dua kali menggigit lawannya dalam sebuah pertandingan sepakbola ternyata bisa menjadi sebuah inspirasi. Hal itu pula yang dilakukan oleh Peter Barron, penulis buku anak-anak, yang terinspirasi oleh kisah Suarez dan menjadikannya tokoh vampir dalam buku karyanya.

Buku anak-anak tersebut berjudul ‘Daydreaming Daisy McCloud’. Buku itu menampilkan tema horor, tepatnya menceritakan tentang sekolah monster. Dalam kebingungannya, Barron mendapatkan ide untuk memasukkan tokoh vampir ketika ia sedang melihat Piala Dunia 2014 lalu.

Ya, menurut penuturan Barron, ia sedang melihat aksi Suarez menggigit Giorgio Chiellini dalam pertandingan Uruguay vs Italia pada laga terakhir Grup D setahun lalu. Meski menang 1-0, Uruguay yang lolos ke perempat final harus kehilangan Suarez karena aksi gigitan tersebut.

Barron kemudian meminta agar Suarez hanya menganggap ini semua sebagai sebuah guyonan. Lebih lanjut, Barron berharap tidak menjadi orang ketiga yang digigit Suarez setelah Branislav Ivanovic dan Chiellini.

“Ketika saya menulis buku itu, Luis Suarez sedang dalam masalah karena menggigit lawan lagi. Jadi ketika saya membutuhkan sosok untuk melengkapi susunan monster saya di buku ini, saya rasa Luis bisa masuk di dalamnya. Saya hanya berharap ia melihat ini dari sudut pandang yang lucu dan ia tidak berniat menggigit saya,” kata Barron.

Baca Juga

Isu ‘Mayat’ Menempel di Kubah Hijau, Pengelola Nabawi Angkat Bicara

Itu lho, benda misterius yang terlihat menempel di kubah hijau Masjid Nabawi (Triono Wahyu Sudibyo/detikcom) ...