Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Lukman Sardi Dedikasikan Penghargaan untuk Para Pejuang Reformasi 98

Lukman Sardi Dedikasikan Penghargaan untuk Para Pejuang Reformasi 98

lukman sardi

Indonesia Movie Awards 2015 (IMA) akhirnya mengumumkan kalau film ‘Di Balik 98’ sebagai pemenang Film Terfavorit IMA 2015. Film ini berhasil mengalahkan pesaing ketat lainnya seperti The Raid 2 Berandal, Nada untuk Asa, dan Merry Riana.

Sosok dibalik film tersebut siapa lagi kalau bukan sang sutradara Lukman Sardi. Aktor dan juga Putra dari almarhum pemain biola legendaris Idris Sardi ini merasa senang dengan penghargaan tersebut.

Lukman tidak menyangka film besutannya memenangkan piala film terfavorit. Menurutnya, ini adalah bentuk apresiasi besar untuk perjuangan reformasi 98.

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk pejuang reformasi dan para keluarga yang menanti penyelesaian kejadian tahun 1998 yang lalu,” kata Lukman dalam wawancara usai menerima penghargaan tersebut di Balai Sarbini

Diceritakan olehnya, kalau dia dan tim produksi film Di Balik 98 selalu berusaha keras dalam memproduksi film tersebut.

“Kami selalu usaha dan kerja keras. Kami berusaha buat yang terbaik untuk berkarya. Hal ini menjadi beban dan motivasi untuk membuat film Indonesia menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Film Di Balik 98 merupakan film layar lebar pertama karya Lukman Sardi sebagai sutradara. Film ini mengisahkan sejarah runtuhnya Orde Baru yang ditandai jatuhnya Presiden Soeharto Ketimbang sudut pandang politis, film ini lebih mengisahkan soal kemanusiaan.

Film ini sempat menjadi kontroversi ketika salah seorang anggota DPR Adian Napitupulu berkomentar. Adian khawatir film tersebut memutarbalikkan sejarah dan menghilangkan makna perjuangan dari gerakan aktivis 1998.

Lukman Sardi kemudian menanggapi pernyataan Adian dengan santai. Lukman mengimbau mereka untuk menonton filmnya terlebih dahulu sebelum berkomentar negatif yang dapat menyebar fitnah.

“Jangan protes dulu, nanti kalau jadi bumerang sendiri, bisa malu, kan,” ungkapnya.

Ke depan, Lukman berharap agar lebih banyak lagi dihasilkan film Indonesia dengan cerita berbobot yang mengingatkan kita pada sejarah tentang perjuangan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...