Home / Hiburan / Selebritis / Lukman Sardi, Pemeran Ahmad Dahlan “Sang Pencerah” Pindah Agama ke Kristen !

Lukman Sardi, Pemeran Ahmad Dahlan “Sang Pencerah” Pindah Agama ke Kristen !

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan berita Lukman Sardi, Aktor pemeran Ahmad Dahlan “ Sang Penyerah” yang pindah agama dari Islam ke Kristen. “Sang Pencerah” adalah film drama tahun 2010 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo berdasarkan kisah nyata tentang pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan.

Perihal pindah agama tersebut diungkapkan Lukman Sardi ketika memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia. “Saya menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu,” kisah Lukman Sardi dan “ Saya hadir disini bukan karena keingingan saya sendiri tetapi Tuhan yang ingin saya berada disini,” ungkap Lukman Sardi.

Dia mengaku sudah lama terpikir untuk pindah agama sejak 6 tahun yang lalu, banyak hal yang akhirnya memilih untuk percaya dan dan akhirnya yakin untuk memeluk agama kristen.

Seperti yang diketahui Lukman Sardi menikahi Precillia Pulunggono (istrinya) yang beragama kriten dan keputusannya pindah agama tersebut bukanlah atas permintaan sang istri melainkan hasil pencarian spiritualnya selama beberapa tahun terakhir.

“Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu,” lanjutnya.

“Yang saya lihat terbesar adalah Kasih. Itu yang membuat saya sangat tersentuh dengan kasih Yesus, bagaimana Yesus memberikan kasihnya kepada umatnya, yang percaya kepada dia. Dia memberikan jiwanya untuk menebus dosa kita semua…” tandas Lukman.

Lukman Sardi memulai karier sebagai aktor pada 1980 lewat film Anak-Anak Tak Beribu. 25 tahun kemudian, tepatnya lewat film Janji Joni, nama Lukman Sardi meroket melalui puluhan film hits di Tanah Air. Sebut saja diantaranya Gie, Nagabonar jadi Dua, Laskar Pelangi, Merah Putih, Soekarno: Indonesia Merdeka, hingga Negeri Tanpa Telinga yang rilis pada 2014 kemarin.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...