Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / MA Tak Menampik Dugaan Adanya Modus Serupa Andri Tristianto, Apa Itu?

MA Tak Menampik Dugaan Adanya Modus Serupa Andri Tristianto, Apa Itu?

MA

Mahkamah Agung (MA) tidak menampik dugaan modus ‘menawarkan jasa pengurusan perkara’ kerap terdengar di lembaganya. Modus itu diduga dilakukan Kasubdit PK dan Kasasi Perdata dan Khusus Andri Tristianto Sutrisna.

Andri diduga menjanjikan ‘mampu’ menunda salinan putusan kasasi sebuah perkara.

“Badan pengawas sekedar laporan dari internal maupun dari luar, banyak itu laporan (modusnya) seperti itu,” kata Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi saat jumpa pers di Kantor MA, Jakarta, Senin (15/2).

Tetapi menurut Suhadi, tak seluruhnya informasi tersebut benar. Untuk membuktikan hal tersebut, MA mengklaim akan langsung melakukan pemeriksaan sampai menyiapkan sanksi kepada bersangkutan.

“Ada yang mirip-mirip seperti itu (kasus Andri). Kalau ada main perkara dilaporkan kepada petugas dan badan pengawas akan melakukan investasi,” jelasnya.

Diakui oleh Suhadi, sejauh ini lembaganya sudah menerapkan aturan dan pengawasan ketat kepada para pejabatnya. Namun, kasus yang menjerat Andri dianggapnya di luar kendali dan pengawasan MA.

Oleh karena itu, Suhadi mengimbau kepada masyarakat yang berperkara di MA agar tak tegoda dengan ‘iming-iming’ atau janji yang dilakukan oknum yang mengatakan bisa mengurus perkaranya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...